Koramil Jajaran Kodim 1615/Lotim Masuk Sekolah

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM LOMBOK TIMUR NTB – Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro memberikan apresiasi kepada prajurit jajarannya masuk sekolah setiap hari Jumat.

Dijelaskan Bayu Sigit, masing-masing Koramil setiap hari Jumat masuk sekolah untuk memberikan pembinaan secara bergilir di sekolah-sekolah.

“Ini dilakukan sebagai langkah positif tanpa harus diminta oleh pihak sekolah untuk memberikan pelatihan dan pembinaan baik latihan PBB untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan ataupun materi lainnya,” ujarnya.

Terpisah Babinsa Tanjung Luar Serma Mulyadi di SMK 1 Keruak mengatakan ia bersama Babinsa Pijot Kopka Sahmawandi memberikan pelatihan PBB dan tata cara Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih sehingga pada pelaksanaannya mereka percaya diri dan selalu siap apabila ditunjuk sebagai petugas pada upacara pengibaran bendera.

“Jadi ini salah satu upaya untuk menyiapkan adik-adik kita agar memiliki mental dan disiplin sebagai modal awal setelah mereka lulus sekolah untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi,” bebernya.

Program prajurit TNI AD khususnya jajaran Kodim 1615/Lotim masuk sekolah tidak hanya ke SMA sederajat namun juga sampai SD ataupun Madrasah ibtidaiyah di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Timur.

( Korlip NTB )

BACA JUGA:  Polresta Mataram Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bidang Perencanaan Fungsi Tehnis Pembinaan

Mungkin Anda juga menyukai