Sekda Buka Bimtek Strategi RUP Barang Jasa Tahun 2023

Tulungagung,- Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si., pada Selasa 31 Oktober 2023 pukul 09.00 WIB membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Rencana Umum Pengadaan Barang Jasa Tahun 2023 yang digelar oleh Pemkab Tulungagung melalui Bagian Pengadaan Barang Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Tulungagung di Hall Hotel Narita Tulungagung.

Acara diikuti 130 orang yang berasal dari OPD lingkup Pemkab Tulungagung ini menghadirkan narasumber Saifudin Zuhri, S.Si., M.M., dari Bagian Pengadaan Barang Jasa Kabupaten Tulungagung dengan materi Perencanaan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah.

Dalam laporannya Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Y.K.H Evi Purvitasari , S.T, M.T., diantaranya mengatakan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya sosialisasi penerapan katalog elektronik lokal Tulungagung adalah menggerakkan dan menyejahterakan ekonomi lokal usaha mikro dan kecil (UMK) lewat optimalisasi pelibatan pelaku usaha Tulungagung dalam pengadaan barang jasa pemerintah Kabupaten Tulungagung,memudahkan mekanisme belanja pemerintah Kabupaten Tulungagung untuk mempercepat realisasi anggaran dengan tetap mengacu pada tata kelola pemerintahan yang baik, serta belanja barang jasa pemerintah Kabupaten Tulungagung tercatat secara elektronik sehingga lebih transparan dan akuntabel.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si., dalam sambutannya sebelum membuka Bimtek ini diantaranya mengatakan bahwa pengadaan barang dan jasa secara elektronik ini merupakan arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dengan tujuan untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dan UMKM, serta mempercepat penyerapan APBN dan APBD.

BACA JUGA:  Sukseskan Pemilu 2024, Kapolresta Mataram Terima Kunjungan Silahturahmi KPU Lombok Barat

Mungkin Anda juga menyukai