Manfaatkan Musim Hujan, Korem 162/WB Hijaukan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll MANDALIKA, LOMBOK TENGAH – Sebagai bagian dari komitmen bersama untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan mendukung program penghijauan yang telah dicanangkan oleh ITDC maupun Pemerintah Daerah, Korem 162 Wira Bhakti bersama BUMN dan masyarakat setempat melakukan aksi penanaman pohon di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, dalam rangka mendukung upaya pelestarian lingkungan dan hijaukan alam, Jum’at (8/12/2023).

Penanaman pohon ini sebagai langkah nyata TNI dan BUMN untuk membuat kawasan destinasi super prioritas seperti Mandalika hijau kembali.

Selain itu, Kolaborasi Korem 162/WB bersama Milenial BUMN Prov. NTB, dan ITDC juga sebagai wujud dukungan upaya pencegahan banjir di kawasan Mandalika, mengingatkan pentingnya kesadaran individu akan perlunya menjaga kelestarian lingkungan dalam menjaga keseimbangan ekosistem.

Komandan Korem 162 Wira Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P., M.I.P., M.Han., mengatakan, penanaman pohon ini akan rutin dilakukan TNI sampai tanggal 14 Desember 2023 mendatang dan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Di NTB, penanaman pohon ini rutin kita lakukan dari kemarin hingga tanggal 14 besok, sebagai komitmen kita dalam melestarikan alam dan lingkungan, khusus di kawasan Mandalika, pohon yang ditanam ada 500 bibit dengan jenis pohon Ketapang kencana,” ujarnya.

Selain untuk menghijaukan kawasan Mandalika, penanaman pohon ini juga bertujuan untuk mengantisipasi banjir yang juga kerap terjadi di Mandalika, terang Brigjen TNI Agus Bhakti.

Danrem menghimbau agar masyarakat turut menjaga pohon yang saat ini sudah ditanam termasuk tidak menebang pohon yang ada di bukit-bukit, karena hal tersebut dapat menyebabkan banjir dan tanah longsor.

BACA JUGA:  Pondok Ramadhan SMPN 2 Campurdarat, Tingkatkan Iman dan Taqwa Hadapi Era Global

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai