Pemindahan APK di Kab. Donggala, Polda Sulteng : Masyarakat tenang serahkan kepada Panwaslu setempat

PALU, Insiden pemindahan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa bendera salah satu partai politik (Parpol) di desa Tanjung Padang Kec. Sirenja Kab. Donggala, Kamis (7/12/2023), Polda Sulteng imbau masyarakat tetap tenang.

Peristiwa pemindahan bendera Parpol sempat memicu kemarahan dari pendukung yang bendera Parpolnya di geser.

Beruntung peristiwa tersebut langsung direspon dan ditengahi Kapolsek Sirenja Polres Donggala untuk menenangkan masyarakat yang ada dan mengundang Panwascam Sirenja.

Insiden pemindahan bendera itu sendiri saat ini telah ditangani oleh Panwascam Sirenja Kab. Donggala.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan meminta mempercayakan penanganannya kepada Panwascam setempat.

“Terkait insiden yang melibatkan antar pendukung partai politik diharapkan disikapi secara bijak,” kata Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Jumat (8/12/2023)

Masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang kontra produktif yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain, pesannya

Djoko juga meminta masyarakat, terkait peristiwa pemindahan bendera parpol untuk menyerahkan penanganannya kepada Panwascam setempat.

“Kepolisian akan bertindak tegas kepada siapapun yang berupaya mengganggu munculnya gangguan kamtibmas apalagi mengganggu jalannya Pemilu 2024,” pungkasnya
Ka,Biro Sulteng

BACA JUGA:  Satgas Preventif Laksanakan Pengamanan dan Pengawalan Surat Suara DPD dan Presiden/wakil Presiden dari pelabuhan Dwikora Pontianak menuju gudang logistik Pemilu

Mungkin Anda juga menyukai