Pastikan Nataru Aman, Dandim dan Kapolres Lotim Patroli Bersama

LOMBOK TIMUR – Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dan Kapolres Lotim AKBP Hariyanto memantau langsung perkembangan situasi malam perayaan Natal di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Minggu (24/12) malam.

Dandim dan Kapolres Lotim bersama Kasat PolPP dan Kaban Kesbangpol Lotim yang ikut hadir dalam patroli bersama itu menyambangi pos pengamanan terpadu Natal 2023 dan tahun baru 2024 di perempatan Selong dan perempatan Masbagik.

Disela-sela kegiatan patroli, Dandim 1615/Lotim mengatakan situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Lombok Timur sampai dengan malam ini masih aman dan kondusif.

Pelaksanaan ibadah malam Natal bagi umat Nasrani di tiga tempat tetap dalam pantauan dan pengamanan aparat TNI dan Polri.

“Di Lombok Timur kebetulan ada tiga gereja yang digunakan untuk peringatan perayaan Natal yaitu di Polres, di Kompi Bantuan Yonif 742/SWY dan di Transad Kecamatan Sambelia. Ini yang menjadi fokus pengamanan selama perayaan Natal dan tahun baru,” ungkapnya.

Selain pengamanan gereja, pergeseran masyarakat juga menjadi perhatian aparat keamanan terutama pada hari H-1 dan malam pergantian tahun baru termasuk hari H tahun baru yaitu tanggal 1 Januari.

Beberapa tempat yang menjadi lokasi favorit bagi masyarakat seperti tempat wisata akan ramai dikunjungi. “Ini membutuhkan kerja ekstra aparat keamanan baik Kepolisian, Kodim dan Satpol PP dan instansi terkait khususnya di lokasi wisata dan jalan raya yang berpotensi kemacetan,” ujan Bayu Sigit.

Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah dengan tidak membuat hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

BACA JUGA:  Jasa Raharja Sabet Penghargaan Bergengsi dari Indonesia Regulatory Compliance Award 2024

“Mari kita sambut tahun baru 2024 dengan riang gembira, dengan panjatan doa dan kegiatan positif lainnya agar bermanfaat bagi kita sendiri dan masyarakat,” tutupnya.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai