Ditpolairud Polda Kalbar Tingkatkan intensitas Patroli di Perairan Kalbar jelang pemilu 2024

Pontianak, Polda Kalbar – Ditpolairud Polda Kalbar meningkatkan intensitas giat patroli diwilayah perairan Kalbar menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 untuk memastikan keamanan dan kelancaran serta keselamatan kapal-kapal yang membawa logistik Pemilu 2024. Selasa, (09/01/2024).

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa Kegiatan patroli perairan ini melibatkan personel Subsatgas Polair Polda Kalbar, kegiatan patroli di lakukan di perairan Kalbar dan sekitaran jalur kedatangan kapal dari luar menuju Pelabuhan Dwikora Pontianak menggunakan Kapal patroli dengan tujuan memantau wilayah perairan Kalbar kususnya jalur yang dilewati kapal-kapal yang yang membawa logistik Pemilu 2024.

“Patroli perairan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah perariran, misalnya penyelundupan, pembajakan, dan tindak pidana lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan keselamatan kapal yang mau masuk ke Kalbar khususnya kapal yang mengangkut logistik Pemilu 2024″. Kata Kombespol Raden Petit Wijaya.

Selain patroli, personel gabungan juga melakukan pengawalan terhadap kapal-kapal yang membawa logistik Pemilu 2024. Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan kapal-kapal tersebut tiba di tujuan dengan aman dan selamat.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan patroli perairan ini secara rutin untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di perairan. Selain itu, patroli ini juga untuk memastikan keamanan dan keselamatan kapal-kapal yang beroperasi di perairan Kalimantan Barat.

Kegiatan patroli perairan ini merupakan bagian dari upaya Polda Kalbar dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu, saat Pelaksanaan Pemilu hingga selesainya seluruh tahapan Pemilu 2024.
Tutup Kabid Humas.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

Mungkin Anda juga menyukai