Pemdes Notorejo Gelar Musrenbang Desa, Membahas dan Menyepakati Usulan Melalui RKPDesa Tahun Anggaran 2025

Tulungagung- Pemerintah Desa Notorejo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Acara tersebut berlangsung di balai desa setempat, Selasa malam (16/1). Musrenbangdes digelar dalam rangka Membahas dan Menyepakati Usulan Melalui RKPDesa Tahun Anggaran 2025

Musrenbangdes dihadiri oleh Kepala Desa Notorejo beserta perangkat, Kasi PMD Kecamatan Gondang, serta 60 tamu undangan yang terdiri dari BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua Penggerak PKK beserta Kader PKK, Karangtaruna, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas.

Kepala desa Notorejo, Mustakim saat membuka acara mengatakan bahwa pemerintah desa sebelumnya sudah melaksanakan musyawarah dusun. “Alhamdulillah pemerintah desa telah melaksanakan musyawarah di setiap dusun, kemarin kita juga melaksanakan rembuk stunting dan Muspadi,” terang Mustakim. “Alhamdulillah kita sudah menjalankan aturan Pemerintah, Kemendes sesuai prosedur pemerintahan,” ucapnya.

Mustakim juga mengatakan permohonan maaf ķepada masyarakat apabila usulan tidak bisa terealisasi seluruhnya. “Bilamana usulan ke kabupaten ada yang tidak tercover, kita mohon maaf karena dari dana dari kabupaten bukan wewenang kita, melainkan dari dinas terkait,” paparnya. “Jadi sifatnya, Musrenbangdes itu nanti dibawa ke Musrenbang kecamatan, kalau sudah dibawa ke Musrenbang kecamatan itu nanti akan dibawa ke Musrenbang daerah,” imbuh Mustskim.

Sementara itu, Ahmad Saifudin sekretaris desa Notorejo mengatakan pada kesempatan ini ada dua kegiatan sekaligus yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Notorejo. “Malam ini kita agendakan untuk Musrenbangdes dan menyepakati hasil Musrenbangdes untuk kita bawa ke Musrenbang kecamatan,” jelas Ahmad Saifudin. “Empat dusun yang ada menyampaikan usulan-usulan dan kita ambil yang prioritas disetiap dusunnya,” ungkapnya.

Ahmad Saifudin berharap apa yang dikehendaki oleh masyarakat bisa terpenuhi untuk kesejahtetaan masyarakat. “Masyarakat bisa menerima dan puas dengan apa yang dilaksanakan oleh pemerintah desa,” tutupnya.(Ft)

Mungkin Anda juga menyukai