Polres Landak Siap Kawal Pendistribusian Logisitik Pemilu

*
Polres Landak – Polda Kalbar – Sie Humas- Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan menerangkan, pihaknya sudah sangat siap dalam pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu 2024 untuk di Kabupaten Landak.

Seperti diketahui, hari ini Kamis 8 Februari 2024 logistik Pemilu 2024 mulai didistribusikan atau bergeser dari Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berada di Gedung Serbaguna Bujangk Nyangko Kota Ngabang.

“Kita kawal, setiap Kapolsek ada di sini semua, kita kawal lalu lintas. Pastikan kotak suara benar-benar dari Gudang KPU ke Kantor Kecamatan atau ke Desa,” ujar Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan.

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 untuk hari pertama yakni ke 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Air Besar, Kuala Behe, Meranti dan Sebangki.

“Itu akan bertahap sampai dengan H-1, kotak suara harus sudah wajib berada di TPS. Seluruh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas mengawal, karena ini nanti langsung ke Kantor PPK di Kecamatan,” katanya.

“Untuk daerah rawan sudah kita petakan, kemarin juga dari Panwas sudah menyerahkan dan deklarasi TPS rawan. Data sudah di kita, dan kita sudah singkronkan, termasuk yang melaksanakan pengamanan TPS nya,” sambung Kapolres.

Kerawanan ini dijelaskan Kapolres ada 3 kategori, yakni sangat rawan, rawan, dan dan kurang rawan. Tentunya pola pengamanan juga berbeda-beda.

“Sangat rawan itu 1 TPS 2 orang, rawan itu 1 TPS 1 orang, dan kurang rawan itu bisa 1 orang untuk 4 sampai 8 TPS,” ungkapnya.

Pesan saya kepada masyarakat, bisa hadir ke TPS untuk menggunakan hak suaranya. “Kemudian yang pasti sama-sama kita menjaga keamanan, hindari kecurangan-kecurangan yang ada,” pesannya.

“Yakinkan siapapun nanti yang terpilih menjadi Presiden dan wakil rakyat. Itu semua atas kehendak yang maha kuasa,’ pungkasnya
,Koordinator Liputan, SHI com Kalbar,”Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai