Pastikan Hasil Suara Pemilu Aman di PPK Satgas Preventif OMB Tinombala Lakukan Hal ini

*

Palu – Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala terus menggencarkan patroli ke kantor KPU, Bawaslu, dan PPK di wilayah Sulawesi Tengah.

Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan kotak suara yang telah diterima dari PPS (Panitia Pemungutan Suara) oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

“Patroli ini merupakan langkah preventif untuk menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses pemilu,” kata Kombes Pol Richard Benson Pakpahan selaku Kasatgasopsda OMB Tinombala dalam keterangannya, Sabtu (17/2/2024).

Richard menjelaskan, patroli dilakukan dengan melibatkan seluruh personel satgas preventif. Kantor KPU, Bawaslu, dan PPK menjadi sasaran yang dikunjungi untuk memastikan kondisi keamanan dan memastikan tidak ada potensi gangguan, jelasnya.

“Patroli juga memastikan kotak suara pemilu yang ada di PPK dalam kondisi aman dan dilakukan penjagaan oleh anggota Polri, ” ucap Kombes Pol. Richard

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang menyikapi hasil Pemilu 2024 dan menantikan hasil perhitungan dan pengumuman resmi KPU,” pintanya

Selain patroli, Satgas yang tergabung dalam OMB Tinombala juga melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan kondusifitas selama tahap perhitungan dan rekapitulasi hasil suara pemilu, ungkap Richard.

“Kami berharap dengan patroli dan sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses pemilu khususnya diwilayah Sulawesi Tengah,” tandasnya.
Ka,Biro SHI com Sulteng, Muh Risal Ikhwan.”

BACA JUGA:  Polda Sulteng kerahkan 3.030 Personel, Amankan Mudik Lebaran 2024

Mungkin Anda juga menyukai