Dandim 1615/Lotim : “Komsos Sarana Pendekatan dan Silaturahmi para Babinsa dengan Masyarakat

LOMBOK TIMUR – Pasca pemungutan suara pada 14 Pebruari lalu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1615/Lotim melaksanakan tugasnya sebagai pembina desa salah satunya dengan menggelar komunikasi sosial dengan warga binaannya.

Menurut Komandan Kodim 1615/Lombok Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di Selong Lombok Timur, Sabtu (17/2), komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu media bagi para Babinsa untuk mengenal lebih dekat warga binaannya sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat.

Lebih lanjut Bayu Sigit mengatakan Komsos juga bisa digunakan untuk bertukar informasi baik dari Babinsa kepada masyarakat maupun sebaliknya dari masyarakat kepada Babinsa terkait kondisi dusun atau desa

“Jadi banyak hal yang bisa diperoleh dari Komsos ini terutama pendekatan kepada Babinsa kepada masyarakat atau sebaliknya, bertukar informasi atau bahkan saling mengisi tentang hal-hal yang dapat memajukan masyarakat dan desa pada umumnya,” terang Dandim.

Terkait hasil Pemilu 2024, orang nomor satu di Kodim 1615/Lotim itu meminta kepada seluruh Babinsa jajarannya untuk mengajak dan mengimbau masyarakat melalui kegiatan Komsos agar tetap tenang dan sabar sambil menunggu hasil resmi yang akan di umumkan oleh KPU.

“Kita tunggu saja hasil keputusan dari KPU dan siapapun yang terpilih itulah pilihan rakyat. Mari kita sama-sama menjaga wilayah kita, daerah kita agar tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

( KORLIP NTB )

BACA JUGA:  Terkait Aduan Konsumen LPKRI Tulungagung datangi DISHUB Tulungagung.

Mungkin Anda juga menyukai