Polres Sekadau Kawal Ketat Pergeseran Kotak Suara dari Tiga PPK Menuju Gudang Logistik KPU

*

SEKADAU, Polda Kalbar – Logistik Pemilu 2024 setelah rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tiga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yaitu Kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap telah bergeser ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau pada Rabu (21/2).

Hal tersebut disampaikan oleh KBO Sat Reskrim Polres Sekadau, IPDA Fahrizal Hasyim, S.H, selaku Perwira Pengendali (Padal) pengamanan gudang logistik KPU Sekadau, yang berlokasi di Jalan Panglima Naga, Komplek Pasar Baru Sekadau.

“Logistik pertama yang tiba berasal dari PPK Sekadau Hulu pada pukul 17.20 WIB. Sebanyak 500 kotak suara dari 100 TPS diangkut menggunakan 6 unit truk. Disusul pada pukul 18.30 WIB, logistik dari PPK Nanga Taman tiba dengan 6 unit truk, membawa 445 kotak suara dari 91 TPS,” jelas IPDA Fahrizal, pada pada Kamis (22/2/2024).

“Kemudian terakhir dari PPK Nanga Mahap dengan 5 unit truk membawa 485 kotak suara dari 97 TPS di Kecamatan Nanga Mahap, tiba di gudang logistik KPU Sekadau pada pukul 22.15 WIB,” imbuhnya.

IPDA Fahrizal menambahkan bahwa, pergeseran logistik kotak suara dari tiga PPK tersebut dikawal ketat oleh personel gabungan TNI-Polri, Panwascam, dan PPK.

“Tidak ada kendala selama perjalanan pengawalan kotak suara. Setelah tiba di gudang logistik KPU Sekadau, kotak suara disimpan dengan baik dan dijaga ketat oleh personel Polres Sekadau,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, mengapresiasi pengamanan ketat yang dilakukan oleh personel TNI-Polri dalam pengawalan kotak suara dan juga pengamanan di TPS dan PPK.

BACA JUGA:  Dandim 1608/Bima Mengapresiasi Dukungan Tim Ketahanan Pangan Mabes TNI untuk Kelompok Pertanian di Wilayah Bima

“Semoga pelaksanaan pleno di kecamatan Sekadau Hilir dan Belitang Hulu yang saat ini masih berlangsung, diharapkan dapat berjalan aman dan kondusif,” harap Kapolres.

“Terima kasih atas pengamanan yang dilakukan, namun tugas pengamanan Pemilu 2024 belum selesai, gencarkan kegiatan rehabilitatif untuk memulihkan situasi normal sehingga masyarakat dapat menerima hasil pemilu,” tegas Kapolres.
,Koordinator Liputan, SHI com Kalbar,”Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai