Hindari Terjaring Razia, Dandim 1615/Lotim Ingatkan Kelengkapan Kendaraan dan Pribadi

Lombok Timur – Komando Distrik Militer 1615/Lotim akan memback up Polres Lombok Timur dalam Operasi Keselamatan Rinjani tahun 2024 selama dua minggu kedepan. Operasi Keselamatan Rinjani yang dilaksanakan Polres Lombok Timur mulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro disela-sela kesibukannya di Selong Lombok Timur, Sabtu (2/3/2024).

Pagi ini Kapolres Lombok Timur AKBP Hariyanto memimpin langsung Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Rinjani tahun 2024 di lapangan Mapolres Lombok Timur yang diikuti personel Kodim, Polres, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur.

Menurut Dandim 1615/Lotim, Operasi Keselamatan Rinjani ini dimaksudkan untuk menindak tegas para pelaku pelanggaran lalu lintas di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Untuk itu, ia mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat untuk melengkapi diri secara administrasi seperti SIM dan STNK termasuk kelengkapan kendaraan baik spion, helm, plat Nomor Polisi, lampu, kondisi ban dan lainnya sehingga pengendara akan merasa aman selama dalam perjalanan termasuk ketika diberhentikan saat razia kendaraan.

“Jadi lengkapi diri dan kendaraan baik roda dua, empat dan seterusnya sehingga aman selama berkendara,” imbaunya.

Selian itu, Bayu Sigit juga meminta kepada seluruh personel jajarannya terutama Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mensosialisasikan dan mengingat warga binaannya masing-masing melalui kegiatan komunikasi sosial apabila berkendaraan agar melengkapi administrasi pribadi dan kendaraan serta berhati-hati selama melakukan perjalanan.

BACA JUGA:  Berikan Tali Asih ke Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal Dunia, Polres Kubu Raya Turut Berduka Cita

Mungkin Anda juga menyukai