SMPN 1 Sumbang Wakil Tulungagung Dalam Ajang Menyanyi FLS2N

Tulungagung,- Dinas Pendidikan Pemuda Kabupaten Tulungagung telah selesai menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMP/MTs tingkat Kabupaten Tulungagung Tahun 2024, tanggal 5 – 7 Maret 2024.

Pada kategori penyanyi tunggal SMPN 1 Tulungagung mengirimkan wakilnya menuju tingkat provinsi setelah pada kesempatan tersebut meraih juara 1 atas nama Faiza Amalia Sida. Kegiatan lomba bertempat di Aula Ki Hadjar Dewantoro Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung.

Suharni Kabid Pembinaan SMP mengatakan untuk kategori penyanyi tunggal yang masuk grand final ada 10 peserta.

“Ada 10 peserta yang lolos, dan semuanya adalah anak-anak hebat yang nantinya kita optimistis akan bisa membawa nama baik Kabupaten Tulungagung,” ujar Kabid Pembinaan SMP Suharni.

“Alhamdulillah, tahun lalu untuk tari kreasi kita mendapat juara 1 tingkat nasional. Untuk tahun ini kita punya visi. Kami berharap untuk nyanyi kreasi Kabupaten Tulungagung bisa menyabet juara lagi di tingkat nasional,” sambung Suharni.

Sementara itu, kepala SMPN 1 Tulungagung Sumani melalui Ali Makrus, S.Pd pembimbing menyanyi mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih anak didiknya melalui proses yang cukup panjang.
“Kita melakukan seleksi yang diikuti oleh 35 anak lebih, dan yang terpilih adalah Faiza Amalia Sida,” ungkapnya.
“Setelah itu persiapan sekitar 15 hari,” lanjutnya.

Lanjut Makrus dalam penyisihan lomba menyanyi solo pada FLS2N anak didiknya membawakan lagu indonesia dan pada grand final membawakan lagu daerah.

“Untuk lagu pop nya simponi yang indah, sedangkan lagu daerahnya ulan andung-andung dari Banyuwangi,” jelas Makrus.

Pihaknya mentargetkan untuk FLS2N tingkat provinsi masuk lima besar.
“Untuk tingkat provinsi kita targetkan masuk lima besar, potensi anak ini bagus kita target tampil bagus di tingkat provinsi. Bisa tampil sampai provinsi ini sangat bagus, semoga bisa lanjut sampai tingkat nasional,” tutupnya.(Ft)

BACA JUGA:  FKUB Kota Makassar Dukung Ops NCS Polri Wujudkan Pemilu Damai

Mungkin Anda juga menyukai