Pastikan Kondusifitas Wilayah, Danrem 162/WB Bersama Forkopimda NTB Gelar Patroli Bersama

MATARAM – Jajaran Forkopimda Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan pengecekan situasi terakhir menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 di wilayah Kota Mataram, Selasa (9/4) malam.

Pengecekan situasi terakhir yang dikemas dengan patroli bersama itu sekaligus untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan pawai takbiran keliling di seputaran wilayah Kota Mataram NTB.

Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., yang hadir bersama PJ. Gubernur NTB Drs. Lalu Gita Ariadi, M.Si., dan Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Raden Umar Faroq, S.H. M.Hum. Hadir juga Danlanud ZAM Mataram Kolonel Pnb Andry Ghandi, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Waluyo, S.H. dan Kabinda NTB Wara Winahya, S.Sos., M.Si. bersama PJU Polda NTB dan Kasiops Kasrem 162/WB.

Adapun route patroli bersama berturut-turut dengan titik start di lapangan Bharadaksa Polda NTB menuju Pos Pengamanan Episentrum, eks Bandara Selaparang, Pos Pengaman Karang Jangkong, Pos Pengamanan Kebon Roek Ampenan dan kembali ke lapangan Bharadaksa Polda NTB.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti disela-sela kegiatan mengatakan patroli bersama ini untuk memastikan kesiapan aparat dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan serta keamanan kepada masyarakat baik yang melaksanakan mudik maupun arus balik nantinya.

Patroli bersama itu, menurutnya, merupakan rangkaian Operasi Ketupat Rinjani 2024 yang digelar oleh Polda NTB dan jajaran yang diback up oleh satuan Kodim jajaran Korem 162/WB di seluruh wilayah NTB dengan harapan terciptanya kondusifitas wilayah selama pelaksanaan lebaran Idul Fitri 1445 H.

BACA JUGA:  Kunjungi 4 Pos Kamtibmas, Dansat Brimob Beri Motivasi dan Bingkisan ke Personel

“Ini harapan kita bersama, semoga perayaan Idul Fitri tahun ini berjalan aman, lancar dan wilayah tetap kondusif,” harap mantan Dandim 0910/Malinau itu.

Selain itu, Alumnus Akmil 1996 itu juga mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024” kepada seluruh masyarakat NTB sembari berdoa agar bisa dipertemukan kembali dengan bulan ramadhan pada tahun berikutnya dalam keadaan sehat wal’afiat.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai