Antisipasi Gangguan Kamtibmas Bulan Ramadhan, Posramil dan Polsek Suela Patroli Bersama

Lombok Timur – Danposramil Suela Peltu Amir Makruf bersama anggota Posramil Suela Koramil 1615-02/Pringgabaya menggelar patroli gabungan dengan anggota Polsek Suela di seputaran wilayah Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur, Minggu (24/3/2024) malam.

Selain untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat pada bulan suci ramadhan, patroli gabungan juga untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih memaksimalkan ibadah di bulan ramadhan.

Danramil 1615-02/Pringgabaya Kapten Inf Abdul Wahab mengatakan patroli malam tetap dilaksanakan baik pada bulan puasa maupun tidak. Hal itu sengaja dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan kekhusyuan pelaksanaan ibadah puasa terutama di malam hari.

“Jadi setiap pelaksanaan patroli dilakukan secara humanis, tegur sapa dan saling mengingatkan satu dengan lainnya dalam bentuk imbauan terutama anak-anak kita dan para remaja untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” ujarnya.

Abdul Wahab lantas menyebutkan beberapa contoh yang tidak patut dilakukan seperti membunyikan petasan, balap liar, tawuran dan kenakalan remaja lainnya yang dapat mengganggu kesucian bulan ramadhan.

Selain itu, sambungnya, patroli bersama juga untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan seperti pencurian baik kendaraan maupun ternak dan barang lainnya, perampokan atau pun pembegalan yang dapat saja terjadi.

“Kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini untuk secara kontinyu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta keselamatan masyarakat,” pungkas Abdul Wahab.

( KORLIP NTB )

BACA JUGA:  Tak Ada Bom Selama Libur Nataru, Hermawan Sulistyo Apresiasi Kinerja Polri

Mungkin Anda juga menyukai