Danramil 1615-02/Pringgabaya Kerahkan Personel Gotong Royong Pembangunan Masjid At-taubah

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TIMUR NTB – Semangat gotong royong terus ditunjukan prajurit TNI jajaran Kodim 1615/Lotim seperti yang yang dilakukan anggota Koramil 1615-02/Pringgabaya. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ketangga Peltu Arif Sunarna bersama puluhan anggota Koramil 1615-02/Pringgabaya dan masyarakat melaksanakan gotong royong bersama anggota Polsek Pringgabaya dalam pembangunan Masjid At-taubah Polsek Pringgabaya, Jumat (8/9/2023).

Masjid At-taubah yang berukuran 20 x 16 meter terletak di dalam lingkungan Kantor Polsek Pringgabaya Desa Pringgabaya tersebut mulai dikerjakan sekitar bulan Juli lalu dan diperkirakan selesai pada bulan puasa tahun mendatang.

Komandan Koramil 1615-02/Pringgabaya Kapten Inf Masrun disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi atas semangat rekan-rekan sesama aparat negara membangun sarana ibadah untuk anggota dan masyarakat umum khususnya yang ingin melaksanakan sholat dan istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

“Alhamdulillah ini sangat bermanfaat bagi anggota dan masyarakat umum yang kebetulan dalam perjalanan dan datang waktu sholat mereka bisa singgah dan sholat disana karena lokasinya memang di pinggir jalan raya,” ungkapnya.

Menurut Masrun, kebersamaan seperti ini yang diharapkan, TNI dan Polri bersama masyarakat kompak melakukan kerja nyata sebagai pengabdian kepada masyarakat melalui moment gotong royong percepatan proses pembangunan masjid.

Masrun juga mengingatkan semangat gotong royong seperti ini harus dipertahankan dan dilestarikan sebagai salah satu upaya melestarikan budaya agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman.

Terlihat di lokasi pembangunan Masjid At Taubah, anggota Koramil dan Polsek Pringgabaya dan masyarakat bahu membahu melaksanakan pengecoran pondasi pagar masjid At-taubah.

KORLIP NTB

BACA JUGA:  Kenang 100 Hari Meninggalnya Almarhumah Puang Caya Binti Puang Mallongi di Kafe Memori RR

Mungkin Anda juga menyukai