Jelang Lomba Desa dan Lomba Program PKK, Pemkab Tulungagung Adakan Rakor

Tulungagung,- Menjelang pelaksanaan penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 7 April 2024 mendatang, maka Pemkab Tulungagung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tulungagung menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan pelaksanaan Lomba Desa dan Lomba Pelaksaan Terbaik 10 program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur di Ruang Rapat Prajamukti Kantor Pemkab Tulungagung, Selasa (26/3).

Diikuti oleh 70 orang yang berasal dari OPD lingkup Pemkab Tulungagung dan Camat se Kabupaten Tulungagung ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Tri Hariadi, M.Si.

Dalam rakor disampaikan beberapa hal terkait persiapan lomba, diantaranya tugas masing – masing OPD lingkup Pemkab tulungagung didalam membantu pelaksanaan lomba desa, indikator penilaian lomba yang mencakup indikator Bidang Pemerintah Desa, indikator Bidang Kewilayahan Desa, indikator Bidang Kemasyarakatan Desa.

Sekda Tri Hariadi dalam arahannya mengatakan untuk tugas setiap OPD diharapkan dapat melakukan pembinaan terhadap pemerintah desa dan lembaga kemasyarakatan Desa dan Pembinaan akan dilakukan mulai tanggal 27 maret 2024 sampai dengan 18 April 2024.

Adapun desa yang akan maju dalam lomba desa dan Lomba Pelaksanaan Terbaik 10 Program pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2024 ini adalah Desa Sumberejo Kulon Kecamatan Ngunut. Dengan jadwal kunjungan lapang oleh Provinsi Jawa Timur tanggal 3 hingga 21 Juni 2024 mendatang.(Ft)

BACA JUGA:  Diduga Laka Laut Satu Orang Ditemukan Meninggal Dunia

Mungkin Anda juga menyukai