Dandim 1615/Lotim Ajak Masyarakat Berpartisipasi Turunkan Angka Stunting

Lombok Timur – Danramil jajaran Kodim 1615/Lombok Timur menghadiri acara mini lokakarya lintas sektoral tingkat kecamatan se Kabupaten Lombok Timur dalam rangka rembuk stunting di masing-masing kecamatan.

Acara mini lokakarya yang dilaksanakan di masing-masing kecamatan ini fokus membahas tentang penanganan dan upaya penurunan angka stunting di masing-masing wilayah kecamatan.

Berkenaan dengan itu, Komandan Kodim 1615/Lombok Timur Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Jumat (29/3) mengatakan permasalahan stunting merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga semua pihak harus berperan aktif untuk membantu menurunkan angka stunting secara bertahap mulai dari dusun dan desa masing-masing.

Jika itu sudah dilakukan, sambungnya, maka secara perlahan angka stunting dapat diturunkan meskipun tidak mencapai 100 persen. “Minimal dapat mengurangi jumlah angka stunting di Lombok Timur,” ujar Bayu Sigit.

Pihaknya juga terus berupaya membantu penurunan angka stunting dengan mengangkat anak asuh stunting di masing-masing kecamatan termasuk di Makodim.

“Jadi Koramil punya sendiri anak asuh stunting, Makodim juga punya sendiri,” bebernya.

Untuk itu, mantan Danyonif 742/SWY itu mengajak semua pihak terutama ibu hamil untuk menjaga calon bayinya agar tetap sehat di dalam kandungan dengan menjaga pola makan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Begitu juga setelah lahir, para orang tua agar memperhatikan ASI, nutrisi ibu dan anak sehingga anak akan tumbuh normal seperti anak pada umumnya.

( KORLIP NTB )

BACA JUGA:  Sekda Tulungagung Buka Sosialisasi Kebijakan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil Bagi Perangkat Desa

Mungkin Anda juga menyukai