Peringati Nuzulul Qur’an, Danrem 162/WB Tegaskan Alqur’an Sebagai Pedoman Hidup Berbangsa dan Bernegara

*

MATARAM – Pada hari ke-20 bulan suci Ramadhan 1445 H, Korem 162/WB menggelar peringatan Nuzulul Quran dengan mengusung tema “Meningkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturrahmi, Perkuat Persatuan dan Kesatuan.” Acara ini dihadiri oleh personel TNI, Persit KCK, dan masyarakat di Masjid As Syuhada’ Asrama Gebang, Kelurahan Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, pada Minggu (31/3/2024).

Acara Nuzulul Qur’an yang dirangkaikan dengan sholat isya dan sholat tarawih berjamaah juga dihadiri oleh para pejabat utama Korem 162/WB, bersama dengan para Dan/Kabalak, ASN, Ketua Persit KCK Koorcabrem 162/WB, para pengurus, serta keluarga. Penceramah pada acara tersebut adalah Ustadz Lutfi Ghozali, S.Sos.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., menyampaikan bahwa Nuzulul Qur’an merupakan malam yang sangat mulia dan penuh berkah, sebagai awal turunnya wahyu Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, yaitu Alqur’an Al Karim.

Jenderal Agus Bhakti juga mengutip salah satu hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, yang menyatakan “Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-quran dan mengajarkannya.”

Selain itu, Danrem 162/WB juga mengingatkan seluruh peserta yang hadir untuk senantiasa menjadikan Alqur’an Al Karim sebagai panduan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, dengan membacanya, mempelajarinya, menghayati makna dan kandungannya, serta mengamalkannya.

Setelah sambutan, acara Nuzulul Qur’an dilanjutkan dengan uraian Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh Ustadz Lutfi Ghozali, S.Sos., dari Ponpes Nurul Hakim Kediri Lombok Barat.

( KORLIP NTB )

BACA JUGA:  Patroli Subuh Cara Polsek Ampana Kota Berikan Rasa Aman di bulan Ramadhan

Mungkin Anda juga menyukai