Korwil Liputan SHI.com Bang Rustan, Mengkonfirmasi Kapolda Kalbar,” Mudik Gratis Khatulistiwa

Kalbar,Pontianak ~  Polda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto, SIK,. M.H, memberikan pernyataan tentang Mudik Gratis Khatulistiwa bersama, Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar),”puji syukur kehadirat Allah rencana pelaksanaan pemberangkatan pemudik terlaksananya dengan baik, program ini dengan lancar,aman dan terkendali,” Lebih dari sembilan ratus (900) orang mengikuti program mudik yang memiliki rute ke 12 daerah di Kalimantan Barat, ucapnya kepada, koordinator Liputan wilayah Kalbar, Rustan Batas,”

Pelepasan sejumlah pemudik di laksanakan di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar Lalu, Pj Gubernur Kalbar dr Harisson menyampaikan program Mudik Gratis ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang ingin merayakan Idul Fitri kampung halamannya.

“Kita harapkan melalui program ini juga dapat mengurai kemacetan dan mengendalikan inflasi, ini penting, tahun depan kita akan upayakan terus meningkatkan pelayanan Mudik Gratis Khatulistiwa ini,” Yang sangat bermanfaat buat masyarakat Kalbar.

” Bagi pemudik lainnya, yang mungkin menggunakan kendaraan pribadi, untuk terlebih dahulu mengecek kendaraan yang akan digunakan, persiapkan segalanya dengan matang agar aman di perjalanan pesan Kapolda Kalbar,

Kapolda menambahkan, dalam mengantisipasi lonjakan pergerakan masyarakat tersebut, pihak berwenang telah melakukan persiapan operasional dan kebijakan bersama instansi terkait. Sebagai tanggapan atas tantangan tersebut, Polda Kalimantan Barat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan program mudik gratis. Program ini melibatkan 12 trayek dengan total 45 armada bus, dimana 38 bus didanai oleh APBD Provinsi Kalimantan Barat dan 7 bus disediakan oleh Polda Kalimantan Barat. Targetnya adalah sekitar 900 orang akan berpartisipasi dalam program ini.

BACA JUGA:  AKBP Dwi Prasetyo, S.I.K beri penghargaan kepada personel berprestasi

“Untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pemudik, kepolisian akan memberikan pengawalan dari awal keberangkatan hingga tujuan. Pemudik juga akan mendapatkan konsumsi selama perjalanan. Setibanya di tujuan, mereka akan disambut oleh para kapolres dan Forkopimda setempat sebelum melanjutkan perjalanan ke rumah masing-masing, ”tambahnya.

Laporan : Liputan Kalbar, Rustan Batas.”

Mungkin Anda juga menyukai