Polda Kalbar Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H

*
Pontianak, Polda Kalbar_ Dalam rangka pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polda Kalbar menggelar Apel kesiapan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol. Fannky Ani Anu, S.I.K., M.Si., selaku Kasatgas Opsda, bertempat di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Pontianak. (Selasa 9/4/24)

Apel kesiapan pengamanan malam takbiran hari Raya Idul Fitri 1445 H diikuti oleh 350 personel Gabungan, yakni Brimob,Dittlantas, Dit Binmas dan Dit Samapta.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK. M.H., melalui Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol Fannky selaku Kasatgas Opsda mengungkapkan bahwa 350 Personel yang dikerahkan tersebut untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“350 Personel yang dikerahkan tersebut untuk melakukan pengamanan di semua titik, diantaranya pengamanan Takbir, pagelaran Meriam Karbit serta kegiatan masyarakat lainnya,”

“Kami berusaha semaksimal mungkin agar Masyarakat Kalbar kususnya Kota Pontianak dan sekitar Kabupaten Kubu Raya dapat merayakan hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan aman, nyaman dan tenang.” ungkap Dir Lantas Polda Kalbar.

Sedangkan untuk pengaturan Lalu-lintas, akan melihat situasi di lapangan dan jika terjadi kemacetan maka akan dicarikan jalur alternatif lain agar tidak terjadi kemacetan.

“Apabila nantinya terjadi kemacetan, maka Personel yang terlibat di lapangan akan membuat rekayasa lalu-lintas untuk atau membuat jalur alternatif lain guna mengurai kemacetan yang terjadi.” Pungkas Dir Lantas.

*Koordinator Liputan SHI com kalbar,”Rustan batas.”*

BACA JUGA:  Polda Sulsel Bantah Isu Anggota Polres Jeneponto Mogok Kerja, Kabid Humas mengatakan itu Hoax 

Mungkin Anda juga menyukai