Patroli Enggang Polresta Pontianak Polda kalbar Tingkatkan Keamanan di Bulan Suci Ramadan dan Menjelang Idul Fitri Tahun 2024

*
Pontianak, Polda Kalbar – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di bulan suci Ramadan dan menjelang perayaan Idul Fitri tahun 2024, Polresta Pontianak melalui Patroli Enggang meningkatkan kegiatan patroli di pusat perbelanjaan dan titik keramaian di Kota Pontianak. (26/03/2024)

Kasat Samapta Polresta Pontianak, AKP Samidi, menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya pencegahan kejahatan dan gangguan kamtibmas di masa yang sensitif ini. “Kami melakukan peningkatan patroli di pusat perbelanjaan dan titik-titik keramaian guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang beraktivitas,” ujar AKP Samidi.

Patroli Enggang Polresta Pontianak melibatkan personel yang terlatih dan dilengkapi dengan peralatan yang memadai. Mereka menjelajahi area-area yang rentan terjadi tindak kriminalitas seperti pencurian, perampokan, dan tindak kejahatan lainnya. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan pribadi.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat,” tambah AKP Samidi.

Kegiatan patroli ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang merasa lebih tenang dengan adanya kehadiran petugas kepolisian di sekitar tempat-tempat keramaian. “Kami merasa lebih aman ketika melihat adanya patroli polisi di sekitar pusat perbelanjaan, terutama menjelang bulan puasa dan lebaran,” ujar salah seorang warga.

Polresta Pontianak berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Pontianak, serta mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan selama bulan suci Ramadan dan menjelang perayaan Idul Fitri.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

BACA JUGA:  Cegah Faham Radikalisme Bagi PNPP Polri Polda NTB, Biro SDM Gelar Seminar Deradikalisasi

Mungkin Anda juga menyukai