Wujudkan Wisata Aman dan Nyaman, Polres Singkawang Laksanakan Kegiatan Pengamanan Obyek Wisata di Singkawang

*

Polda Kalbar- Polres Singkawang, Polres Singkawang telah Menempatkan Personilnya di beberapa titik di Kota Singkawang, Termasuk di Obyek Wisata yaitu Pos Pelayanan Pantai yang bertugas di sekitar Pantai Pasir Panjang telah melaksanakan kegiatan pengamanan intensif dalam rangka Liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kegiatan ini dilakukan guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung pantai yang memilih untuk merayakan Idul Fitri di tempat wisata tersebut, Kamis (11/4/2024).

Pengamanan yang dilakukan mencakup patroli rutin di sepanjang pantai untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas serta menjaga ketertiban umum, Personil juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pengunjung untuk bersama sama menciptakan Suasana Aman disekitar tempat Wisata tersebut.

Selain melakukan pengamanan, personil Pos Pelayanan juga aktif dalam memberikan pelayanan kepada para pengunjung pantai. Mereka siap membantu dalam hal informasi, pertolongan pertama, dan mengarahkan pengunjung ke tempat-tempat yang aman dan nyaman untuk beraktivitas.

Kegiatan pengamanan ini mendapat apresiasi dari para pengunjung yang merasa lebih tenang dan nyaman untuk berkumpul bersama keluarga di Pantai Kota Singkawang selama libur Hari Raya Idul Fitri, dengan adanya kehadiran personil yang sigap dan ramah juga membuat para pengunjung merasa didukung dalam menjalankan aktivitas mereka.

Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K. melalui Kasihumas Polres Singkawang Menuturkan, “Selain Melaksanakan Kegiatan Pengamanan Petugas juga Memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat, Menghimbau kepada pengunjung untuk selalu waspada saat berwisata agar terhindar dari aksi kejahatan, Menghimbau kepada para pengunjung yang membawa anak kecil apabila mandi di Pantai untuk tidak meninggalkan mandi sendiri dan harus di awasi oleh Orang Tuanya atau Orang dewasa,

BACA JUGA:  Tak Ada Bom Selama Libur Nataru, Hermawan Sulistyo Apresiasi Kinerja Polri

Dengan adanya pelaksanaan kegiatan pengamanan yang baik dan pelayanan yang memuaskan, diharapkan tempat rekreasi Pantai yang ada di Singkawang tetap menjadi destinasi wisata yang aman dan nyaman bagi semua pengunjung atau Wisatawan, khususnya selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H / Tahun 2024, Pungkasnya.

Koordinator Liputan SHI com kalba,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai