Kasat Binmas AKP Supiyanto Sampaikan Ini Dalam Kegiatan Minggu Kasih Polres Singkawang.

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Telah dilaksanakan kegiatan Minggu Kasih Polres Singkawang di Warkop Cong Fo Tanjung Batu Harapan Rt 9 Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan Kota Singkawang, Minggu (17/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Singkawang AKP Supiyanto, Comunitas masyarakat Petani padi, Perwakilan masyarakat Tiongha Singkawang Selatan, dan Anggota Satbinmas Polres Singkawang.

Dalam Sambutannya Kasat Binmas Polres Singkawang Akp Supiyanto menuturkan, “Kami dari Polres Singkawang mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan dari Comunitas Petani padi dan perwakilan masyarakat Tiongha, walau hari libur masih dapat hadir, dan sudah meluangkan waktu dan menyediakan tempat dalam pertemuan kegiatan Minggu Kasih Polres Singkawang, yang kebetulan di laksanakan di Warkop Cong Fo, Tanjung Batu Harapan Kel Sedau Kec. Singkawang Selatan.

“Kami sangat mengapresiasi kepada kawan-kawan yang selalu bersenergi Polri ,TNI dalam meniadakan gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024, kami Polri dan TNI tanpa bantuan dari kawan-kawan tidak dapat berbuat banyak karena personil Polri belum mencukupi untuk memberikan Kenyamanan di Kota Singkawang yang heterogen ini.

Kami setiap seminggu sekali melakukan kegiatan Minggu Kasih dengan tujuan untuk menapung saran-saran dari masyarakat dan komponen masyarakat agar kedepan Polri bisa memperbaiki kinerja Polri yang lebih baik karena dengan kritikan dan masukan dari masyarakat kami dapat mengevaluasi kegiatan kami di lapangan dan ditengah masyarakat, karena Polri ,Tni, masyarakat ,bila bersatu akan lebih mudah untuk menangkal hal-hal yg menganggu Kamtibmas di Kota Singkawang, sekarang tahapan pemilu sudah berjalan kami mengajak kawan-kawan walau beda pilihan agar tetap jaga kerukunan, Tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut juga ada Penyampaian dari Perwakilan masyarakat pencinta ngopi pagi, diantaranya dari Bang Udin Ketua Kelompok Tani Padi yang menyampaikan, “Kami sangat berterima kasih kepada Polri dan Tni dengan adanya kegiatan Minggu Kasih yang diselenggarakan oleh Polres Singkawang dan kami dapat bertatap muka dan tukar pendapat secara langsung dengan Polri (Kasatbinmas ) dari Polres Singkawang dan kami berharap kegiatan ini secara rutin dapat dijalankan ,agar kami mudah untuk berkomunikasi dengan pihak Kepolisian dan kami mohon agar Polri meningkatkan Patroli di tempat -tempat keramaian dan di jalan yang sepi karena dengan banyaknya anggota Polri yang patroli otomatis ,orang-orang yang niat jahat untuk tidak jadi melakukan kejahatan, kami sangat mendukung Inovasi dari Polri yang sudah menyempatkan hadir dan tukar pendapat dengan kami dan masyarakat bertrima kasih atas penyampaian dan ajakan Polri untuk sama-sama menyukseskan Pemilu damai 2024.

BACA JUGA:  Bentuk Ekosistem Digital, Jasa Raharja dan Fordigi BUMN Lanjutkan Roadshow ke Universitas Hasanuddin

Kami mewakili warga yang hadir ,sangat mendukung Polri untuk bersama-sama menciptakan Kamtibmas yang Kondusib di Kota Singkawang menjelang Tahun Politik, Dan kebetulan tiap hari ngumpul dgn kawan-kawan ngopi pagi ,sebelum kerja ,ini untuk menjalin silahturahmi, Kami warga senang dengan keberadaan Polisi ada dimana-mana dan kami malah senang bila dapat ngopi bersama, Tuturnya

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Singkawang Akp Supiyanto langsung menanggapi, “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua elemen masyarakat ,yang sudah dapat menciptakan keharmonisan ,dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan yang sudah membantu kami dalam menciptakan keamanan ke tertiban di Kota yanig kita cintai ini dan apabila ada permasalahan silakan hubunggi kami atau Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan-kelurahan atau hubungi kami ,dengan senang hati kami akan menampung dan meneruskan ke pimpinan apa bila ada masukkan kepada intitusi Polri, tanpa bantuan dari masyarakat kami tidak dapat bekerja optimal dan dengan kepedulian masyarakat mengingatkan kami untuk lebih baik dan kami juga berharap Singkawang tetap kondusif menjelang tahun politik dan jaga kerukunan karna Singkawang Kota Tertoleran No satu se Indonesia ,tolong dipertahankan,jaga kerukunan di tahun Politik ini , Pilihan boleh beda namun kita tetap saudara jangan terpecah belah hanya karena beda pilihan, Pungkasnya,berita hasil rilis Humas Polres Singkawang.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”
[17/12 13.29] Oma Indra Wartwan Ntb: Cipkon Jelang Nataru 2024, Sinergitas Petugas Keamanan Kota Mataram Sisir Tempat Hiburan Malam

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll MATARAM NTB – Sejumlah tempat hiburan malam di bilangan Cakranegara Kota Mataram didatangi petugas dalam rangka melakukan razia penyalahgunaan Narkotika serta penertiban peredaran Minuman beralkohol (Minol) tanpa izin edar, Sabtu, (16/12/2023).

BACA JUGA:  Tanah Longsor di Poros Malino

Dalam kegiatan razia tersebut petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan satpolPP kota Mataram melakukan pemeriksaan terhadap lokasi dengan memeriksa jenis minuman keras atau beralkohol lainnya serta dilakukan tes urine kepada pengunjung dan pekerja tempat hiburan malam guna memastikan adanya penyalahgunaan narkotika.

Selain mencegah peredaran gelap serta penyalahgunaan Narkotika, kegiatan razia tempat hiburan malam tersebut sebagai upaya penertiban peredara Minol dan miras yang dilakukan tanpa surat izin penjualan.

KabagOps Polresta Mataram Kompol I Gede Sumandra Karthiawan SIK., MH., didampingi Kasat Narkoba Polresta Mataram AKP I Gusti Ngurah Bagus Saputra, SH dan Kasat Intelkam Polresta Mataram Kompol Hatta, kepada awak media menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya untuk Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah Kota Mataram menjelang perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 serta menciptakan situasi yang kondusif pada saat pelaksanaan tahapan pemilu 2024.

“Operasi seperti terus dilakukan oleh kepolisian Polresta Mataram untuk menciptakan keamanan serta sebagai langkah meminimalisir peredaran gelap serta penyalahgunaan Narkotika di wilayah hukum Polresta Mataram,”terangnya.

Razia tempat hiburan malam kali ini dilakukan sejak pukul 22:00 Wita – 00:00 dini hari dengan sasaran, pengelolah dan pekerja tempat hiburan serta para pengunjung.

“Ada sekitar 10 tempat hiburan malam yang kami datangi dengan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pengunjung hingga tes urin secara acak terhadap pengunjung, pengelolah dan pekerja di tempat hiburan malam tersebut. Hasilnya semua negatif,”ucapnya .

Menurut nya apa yang dilakukan dalam razia tersebut sebagai upaya pencegahan untuk memastikan peradaran gelap dan penyalahgunaan Narkotika di tempat atau lokasi yang rawan seperti tempat hiburan malam dapat di minimalisir.

Sementara itu Kasat Narkoba Polresta Mataram AKP I Gusti Ngurah Bagus Saputra., dalam razia tersebut di setiap tempat hiburan malam yang di razia memberikan himbauan pada pengunjung tentang bahaya Narkotika jika digunakan atau di konsumsikan dengan tampak petunjuk dokter.

BACA JUGA:  SMPN 1 Sumbang Wakil Tulungagung Dalam Ajang Menyanyi FLS2N

Begitupula dengan miras atau Minol yang jika dikunsumsi secara berlebihan akan menimbulkan efek yang dapat merubah konsentrasi yang jika dibiarkan dapat menimbulkan akibat buruk bagi dirinya maupun orang lain disekitar kiita yang akhirnya mengganggu ketertiban umum.

“Jadi kami mohon kepada pengelola tempat hiburan untuk mengontrol para pengunjung sehingga dapat mencegah keributan yang akan mengganggu ketertiban masyarakat secara umum,”tegasnya.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 00:00 dini hari itu menyita puluhan botol miras / Minol berbagai jenis dari tempat hiburan malam yang di razia, kemudian memberikan surat panggilan kepada beberapa pemilik tempat hiburan atau tongkrongan yang kedapatan menjual minuman beralkohol sementara izin usahanya hanya coffe shoop.

“Kami berharap langkah yang dilakukan oleh sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Kota Mataram ini dapat memberikan dampak terhadap peredaran dan Penyalahgunaan narkotika di wilayah kota Mataram dapat diminimalisir,”pungkas Kasat Narkoba Polresta Mataram.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai