Polres Morowali Utara amankan Arus balik lebaran 2024. Jumlah Penumpang di Pelabuhan Feri Kolonode mulai menurun

Morowali Utara ~ Jumlah penumpang arus balik yang berangkat dari pelabuhan Feri Kolonodale, Kecamatan Petasia, menuju ke pelabuhan Feri Siliti Kecamatan Bungku Utara Kabupaten Morowali Utara maupun sebaliknya, diakhir masa libur lebaran tahun 2024 pada hari Selasa 16 April 2024 sudah berangsur menurun.

“Hari ini, Selasa 16 April 2024 jumlah penumpang Kapal Feri tujuan Kolonodale (Petasia) – Siliti (Bungku Utara ) telah mengalami penurunan dibanding pada Minggu 14 April 2024 kemarin,” Ungkap Ipda Martinus Kendek Kanitintelkam Polsek Petasia.

“Hari ini, tercatat di manifest KMP Dolosi keberangkatan Kolonodale – Siliti sebanyak 102 penumpang dengan jumlah kendaraan sebanyak Roda dua sebanyak 35 Unit dan Roda empat sebanyak 14 unit. Mengalami penurunan dibanding dengan Keberangkatan pada hari Minggu kemarin tercatat sebanyak 174 penumpang, dengan kendaraan roda dua sebanyak 43 unit dan Roda empat sebanyak 15 unit” tambahnya.

“Jadwal keberangkatan Kapal Feri KMP Dolosi hari ini kembali normal satu trip perhari dimana sebelumnya untuk mencegah penumpukan penumpang dimasa mudik lebaran serta puncak arus balik, KMP Dolosi melayani dua trip perharinya” tutupnya.

Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto, S.I.K. M.H memastikan bahwa arus mudik tahun ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, Mudik lebaran tahun ini berjalan dengan aman dan lancar” ucapnya.

“Kelancaran serta keamanan pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 ini, tidak terlepas dari sinergitas serta kerjasama dari seluruh pihak, yang bersama-sama menjaga keamanan selama arus mudik dan arus balik libur lebaran di Pelabuhan Feri Kolonodale dan Pelabuhan Feri Siliti.” Ungkapnya

BACA JUGA:  Safari Ramadhan, Da'i Polri Ops Madago Raya: Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Selain itu kami juga menyiagakan personel gabungan yang ditempatkan di 3 Pos Pengamanan, 1 Pos Terpadu dan 1 Pos Pelayanan, kami juga melaksanakan patroli gabungan di tempat dan di jam-jam rawan kejahatan untuk memastikan situasi Kamtibmas kondusif serta rumah yang ditinggal mudik bisa aman.” Kata orang nomor satu di Jajaran Polres Morowali Utara tersebut.

“Bagi yang masih dalam perjalanan pulang, kami harap tetap jaga keselamatan dijalan, jika merasa ngantuk bisa beristirahat di Pos-Pos Pengamanan Lebaran serta hati-hati dan waspada terhadap barang bawaan. Jangan sampai tertukar atau hilang” imbau Kapolres
Ka, Biro Kab Morowali Utara, Abd Rakib.”

Mungkin Anda juga menyukai