Bhabinkamtibmas Polresta Pontianak Kelurahan BBL Bersama Staf Kelurahan Tindak Lanjuti Laporan Keluhan Warga Terkait Tumpukan Pasir di Pinggiran Jalan

*

Pontianak, Polda Kalbar 25 April 2024 – Bhabinkamtibmas Polresta Pontianak Kelurahan BBL, Aiptu Syafri Yahdi, bersama dengan staf kelurahan BBL, turun langsung untuk menindaklanjuti laporan keluhan warga terkait adanya tumpukan pasir yang mengganggu aktivitas warga di sekitar Jalan Sepakat 1. Tumpukan pasir tersebut dianggap mengganggu kelancaran lalu lintas dan juga memberikan potensi bahaya bagi pengguna jalan.

Dengan respons cepat, Aiptu Syafri Yahdi dan staf kelurahan Bangka Belitung Laut (BBL )melakukan peninjauan langsung ke lokasi yang dilaporkan oleh warga. Setelah melakukan evaluasi, mereka sepakat bahwa tumpukan pasir tersebut memang mengganggu aktivitas warga sekitar dan perlu segera ditindaklanjuti.

Dalam penanganan masalah ini, Bhabinkamtibmas dan staf kelurahan BBL melakukan koordinasi dengan pemilik tumpukan pasir. Mereka memberikan himbauan dan saran agar pemilik segera memindahkan tumpukan material pasir tersebut ke tempat yang lebih aman dan tertib, yang tidak mengganggu aktivitas warga dan tidak membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Dumaria Silalahi, S.H., menyambut baik tindakan proaktif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan staf kelurahan dalam menanggapi keluhan warga. “Ini adalah contoh nyata dari peran polisi dalam mendengarkan dan menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Saya mengapresiasi kerja keras Aiptu Syafri Yahdi dan staf kelurahan BBL dalam menangani permasalahan ini dengan cepat dan efektif,” ujar AKP Dumaria Silalahi.

Pihak kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk terus berperan aktif dalam melaporkan segala bentuk permasalahan yang terjadi di lingkungan mereka. Dengan adanya komunikasi yang baik antara kepolisian, pemerintah kelurahan, dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan tertib bagi semua.

BACA JUGA:  TNI-Polri Gelar Patroli Malam Beri Rasa Aman Perayaan Nataru di Nanga Mahap

Dengan penanganan yang cepat dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas, staf kelurahan, dan pemilik tumpukan pasir, diharapkan masalah ini dapat segera terselesaikan dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai