Binmas Polres Landak Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Pelajar Di SMPN 6 Sengah Temila

*

Polres Landak ~ Polda Kalbar ~ Sie Humas ~ Binmas Polres Landak bersama anggota Polsek Sengah Temila memberikan himbauan kamtibmas kepada pelajar materi penyalahgunaan tentang narkoba dan kenakalan remaja yang bertempat di SMP Negeri 6 Sengah Temila, Kabupaten Landak, Selasa (07/05/2024) pukul 09.00 WIB.

Adapun susunan acara kegiatan yakni pertama diawali pembukaan oleh pembawa acara, doa pembukaan, kata sambutan Kepala Sekolah SMPN 6 Sengah Temila, kata sambutan Kapolsek Sengah Temila diwakili oleh Ps Kanit Binmas Polsek Sengah Temila, poto bersama, penyampaian materi Penyalahgunaan narkoba oleh Ps. Kanit Bintibsos dan penyampaian materi kenakalan remaja oleh Ps. Kanit Binkamsa.

Dalam penyampaian materi yang disampaikan oleh Ps. Kanit Bintisos Polres Landak, Aipda Suriansyah mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba ini sangat penting disampaikan kepada kalangan para pelajar sebagai generasi anak bangsa agar tidak salah langkah dan tidak menggunakan narkoba yang bisa merugikan diri sendiri.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan ke sekolah-sekolah agar siswa-siswi paham dan mengerti tentang penyalahgunaan narkoba agar menjauhi dan tidak mengkonsumsi narkoba tersebut, dan kami juga memberikan memotivasi agar lebih rajin belajar untuk meraih cita-cita dan semangat belajarnya,” ujar Aipda Suriansyah.

Selain itu, dalam penyampaian materi yang disampaikan oleh Ps. Kanit Bimkamsa Polres Landak, Aipda Himori mengatakan bahwa terkait kenakalan remaja agar siswa bisa menjaga diri dalam bergaul dan tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

“Kami menghimbau kepada kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa di dunia pendidikan terkait kenakalan remaja supaya siswa tetap bisa menjaga diri untuk bergaul dengan orang lain yang belum dikenal agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif. Selain itu, kami juga menghimbau kepada kalian agar paham dengan undang-undang lalu lintas sehingga meminimalisir pelanggaran berlalu lintas,” ujar Aipda Himori.

BACA JUGA:  Polda Sulsel Ajak Masyarakat Ikut Lomba Konten Kreatif Sambut Hari Bhayangkara ke - 77

Kepala Sekolah SMPN 6 Sengah Temila Ibu Margina, S.pd mengucapkan berterima kasih kepada Binmas Polres Landak yang telah berikan himbauan bahaya nya penyalahgunaan narkoba dan Semoga kerjasama seperti ini terus berlanjut demi keselamatan dan masa depan generasi muda, sehingga dapat membantu melindungi para siswa dari ancaman bahaya narkoba, ” imbuhnya.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai