Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 Bersama Kemendagri

Tulungagung,- Pada Senin (13/05/2024) berlangsung Rakor dalam rangka upaya pengendalian inflasi di daerah 2024. Acara ini juga diikuti oleh Pj Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno,M.T., Sekda Drs. Tri Hariadi, M.Si., dan perwakilan anggota Forpimda Kabupaten Tulungagung secara daring dari Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Acara dibuka oleh Kemendagri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., Ph.D. II.. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan bahwa angka inflasi bisa dikurangi dengan cara memberi bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. Kepala Daerah wajib untuk menjaga tingkat inflasi di wilayahnya masing-masing sesuai dengan arahan yang telah diberikan pemerintah pusat. “Angka inflasi nasional kita adalah hasil pekerjaan pemerintah pusat dan hasil pekerjaan akumulasi semua pemerintah daerah”.

Pada rakor ini juga disampikan pertumbuhan ekonomi Indonesia per wilayah dan indeks perkembangan harga di minggu ke-3 ,setiap OPD diharapkan bisa mengontrol tekanan inflasi yang terjadi di masyarakat. Pemerintah juga harus memperhatikan perbedaan harga di setiap daerah di antaranya harga cabe merah,gula pasir, minyak goreng, dan bawang putih.(Ft)

BACA JUGA:  Jasa Raharja Sulsel Adakan Rakor Forum Keselamatan Lalu Lintas Kabupaten Bulukumba

Mungkin Anda juga menyukai