Polres Singkawang Lakukan Pengamanan Kegiatan Dzikra Haul Akbar ke-8 di Pondok Pesantren Makarim El Akhlaq Singkawang

*

Polda Kalbar- Polres Singkawang, Telah dilaksanakan kegiatan Pengamanan Dzikra Haul Akbar ke-8 Imamuththariqah Naqsyabandiyah Mudzhariyah Alhabib Amin Bin Muhsin Alhinduan RA di Pondok Pesantren Makarim El Akhlaq, Jl. Melati, Kelurahan Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang, Sabtu Malam (25/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kasdim Kodim 1202/Skw Mayor Sugiyono, Kapolsek Singkawang Tengah AKP Jawawi, mantan Wakil Walikota Singkawang H. Irwan, M.Si, serta Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Singkawang H. Abdul Muthalib, SE., ME.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Singkawang Tengah Hasan Nasiruddin, SH, Pengasuh Ponpes Al Mawarits Annabawiyah Jember Jawa Timur Al Habib Nizar Bin Husni Alwi Alaydrus, Ketua Panitia Pelaksana Habib Ali Helmi Farmadi Al-Hinduan, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, keluarga besar Alhabib Amin Bin Muhsin Alhinduan RA, para ketua dan pengurus masjid se-Kota Singkawang, jamaah Tarekat Naqsyabandiyah Mudzhariyah, dan tamu undangan lainnya yang berjumlah sekitar 2.000 orang.

Rangkain Kegiatan Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan Qalam Ilahi, Maulid dan Mahalul Qiyam, Tahlil, dan doa. Penampilan cuplikan video oleh alumni Ponpes Makarim El Akhlaq dan potret alumni Makarim juga menjadi bagian dari rangkaian acara, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Panitia, Habib Ali Helmi Farmadi Al-Hinduan Menuturkan, “Menekankan rasa syukur dan terima kasih kepada semua yang hadir dan bekerja keras demi suksesnya acara Haul Akbar ini, Ucapnya

Dalam ceramah hikmah haul, disampaikan bahwa sholawat paling indah adalah kepada Nabi Muhammad SAW, dan pentingnya mengamalkan dzikir untuk menenangkan hati serta melapangkan rezeki. Hikmah haul juga dijelaskan sebagai ajang untuk mengenang kebaikan almarhum dan membangun silaturahmi, yang dapat memperluas rezeki.

BACA JUGA:  Rapat Koordinasi DPW ABRI - 1 Prov. Sulsel

Dalam Kegiatan Pengamanan tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Singkawang Tengah, IPTU Hertomo Endriyadi, bersama tujuh anggota kepolisian, Kegiatan Pengamanan ini dilakukan guna memastikan kelancaran dan ketertiban selama kegiatan berlangsung, serta untuk memberikan rasa aman kepada para peserta yang hadir.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai