Kapolres Kubu Raya Pesan, Jaga Sinergitas TNI-Polri dan Aparatur Pemerintah dalam Kunkenya di Polsek Sungai Ambawang

*

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K., S.H., M.H., melakukan kunjungan kerja ke Polsek Sungai Ambawang pada hari Selasa (28/5). Dalam kunjungannya, Kapolres menekankan pentingnya menjaga soliditas dengan mitra kerja, sinergitas antara TNI-Polri dan aparatur pemerintah dalam menghadapi dinamika Pilkada serentak 2024.

Kunjungan kerja tersebut didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kubu Raya, Ny. Thia Wahyu, Wakapolres Kompol Hilman Malaini, S.H., S.I.K., para pejabat utama (PJU) Polres Kubu Raya, serta pengurus Bhayangkari Kubu Raya. Kunjungan Kapolres tersebut disambut langsung oleh Kapolsek Sungai Ambawang, IPTU Raymundus Nonnatus Gawe, S.Sos., bersama Camat Sungai Ambawang, Jurin S.E., Danramil Sungai Ambawang yang diwakili oleh Danpos Kodim Ambawang Kuala, PELDA Siregar, beserta personel Polsek Sungai Ambawang dan Ketua Bhayangkari Ranting Sungai Ambawang.

Dalam sambutannya, AKBP Wahyu Jati Wibowo menegaskan bahwa Polsek sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat, harus selalu siap siaga dan responsif terhadap berbagai dinamika yang terjadi. Kapolres meminta seluruh anggota Polsek untuk mengedepankan integritas, profesionalisme, dan disiplin dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Kunjungan ini merupakan salah satu upaya Polres Kubu Raya untuk melihat langsung kondisi riil organisasi Polri yang berada di Polsek Sungai Ambawang. Kami ingin memastikan bahwa informasi yang dilaporkan oleh masyarakat telah tercatat dengan baik,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini juga sebagai sarana pengawasan untuk memastikan bahwa Polsek Sungai Ambawang melaksanakan tugasnya dengan baik dalam melayani masyarakat sehari-hari.

Kapolres menyatakan, bahwa kunjungannya bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh personel serta memperkuat kerjasama dengan para stakeholder terkait.

BACA JUGA:  Kasus Dugaan TPPO di Sulsel, Harusnya Pembinaan Bukan Penindakan

” Kunjungan ini tidak hanya memberikan motivasi kepada personel Polsek Ambawang tetapi juga sebagai penguatan kerjasama dengan stakeholder terkait, termasuk dengan camat dan Koramil Sungai Ambawang. Sinergitas di tingkat kecamatan sangat penting untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Kapolres juga menegaskan bahwa kunjungan ini akan berlanjut untuk melihat langsung dinamika kegiatan di seluruh Polsek jajaran Polres Kubu Raya.

Camat Sungai Ambawang, Jurin S.E., menyatakan kesiapan pihaknya untuk selalu mendukung dan bekerjasama dengan Polsek dan Koramil Sungai Ambawang dalam pelayanan masyarakat dan penyelesaian masalah di Kecamatan Sungai Ambawang.

“Komunikasi dan kerjasama antara Polsek, Koramil, dan pihak kecamatan selama ini berjalan sangat baik. Kami sering berkoordinasi dalam berbagai tugas pokok, baik terkait ketertiban umum maupun penyelesaian masalah di masyarakat,” terangnya.

Kapolsek Sungai Ambawang, IPTU Raymundus Nonnatus Gawe, S.Sos., mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kapolres Kubu Raya. Kunjungan Kapolres bersama PJU Polres Kubu Raya memberikan motivasi bagi personel Polsek Sungai Ambawang dalam melayani masyarakat.

” Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Kapolres dan perhatian yang diberikan. Kunjungan ini memberikan motivasi bagi kami untuk terus melayani masyarakat dengan baik,” ucapnya.

IPTU Raymundus juga menyampaikan beberapa penekanan dari Kapolres, yakni agar personel tidak melakukan pelanggaran dalam melaksanakan tugas, menjaga soliditas antar rekan kerja, memperkuat sinergitas TNI-Polri, dan selalu berkoordinasi dengan aparatur pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan di Kecamatan Sungai Ambawang.

” Kapolres menekankan pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menghadapi Pilkada serta mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, responsif, kemitraan, dan solutif sesuai motto kerja Kapolda Kalbar,” tutupnya.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai