HUT Korps POMAD ke 78, Denpom lX/2 Mataram Menggelar Donor Darah

MATARAM – Dalam rangka HUT Korps Polisi Militer TNI Angkatan Darat ke 78, Detasemen Polisi Militer Angkatan Darat lX/2 Mataram melaksanakan donor darah sebagai aksi kemanusiaan dan bermanfaat untuk kesehatan, bertempat di Aula Madenpom lX/2 Mataram, Kamis (06/06/2024).

Komandan Denpom lX/2 Mataram Letkol Cpm Ahmad Suraidy SH,.M.H, mengatakan kegiatan Donor darah dilaksanakan serentak 78 Satpomad se-Indonesia dipimpin langsung Ws, Danpuspomad Mayjen TNI Eka Wijaya Permana, S.H. melalui vicon, dalam rangka menyambut HUT Korps Polisi Militer TNI Angkatan Darat ke 78, tahun 2024 pada tanggal 22 Juni mendatang.

Donor darah menurut Dandenpom lX/2 sebagai salah satu kegiatan sosial dan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terutama saudara-saudara kita yang sedang sakit.

“Donor darah melibatkan semua jajaran anggota Denpom lX/2 Mataram dan korem 162/WB, Angkatan Udara, Angkatan Laut, Polresta Mataram, Satpol PP dan pemerintah daerah kota Mataram, pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan PMI lombok barat.

Permintaan donor darah tidak hanya dalam event-event besar namun masyarakat sering juga langsung datang ke Madenpom lX/2 untuk meminta transfusi darah yang juga harus bisa dipenuhi karena kondisi yang bersifat mendesak,”ucapnya.

Selain itu, kata Dandenpom lX/2 Mataram donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima donor, namun juga sangat bermanfaat bagi kesehatan pendonor terutama kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, mengusir hipertensi, mengurangi resiko kanker dan lainnya.

Untuk itu, Dandenpom lX/2 mengajak masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai kebiasaan agar tetap sehat dan sebagai ladang ibadah untuk membantu saudara kita yang sedang membutuhkan,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Jasa Raharja Sulsel Gencar Sosialisasi Relaksasi Pajak Kendaraan Bermotor dan Laksanakan Kunjungan Pasien di RSUD Bantaeng

Sebelumnya sambung Dandenpom lX/2 Mataram, melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial, Ziarah Rombongan di TMP Majelok dan akan melaksanakan peresmian Bedah Rumah. Apel puncak Korps Polisi Militer TNI Angkatan Darat se-Indonesia yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 25 juni,” tutupnya.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai