HUT ke 78, Polisi Militer TNI AD Dandenpom lX/2 Mataram Serahkan Kunci Bedah Rumah kepada Pelda Purn I Made Punia

MATARAM – HUT ke 78, Polisi Militer TNI Angkatan Darat (POMAD), dengan tema ” Dedikasi Tanpa Henti Mengabdikan Kiprah Polisi Militer Angkatan Darat Guna Menyongsong Indonesia Emas”, Komandan Detasemen Polisi Militer lX/2 Mataram Letkol Cpm Ahmad Suraidy SH,.M.H,mengecek dan menyerahkan langsung kunci hasil bedah rumah tidak layak huni (RTLH) kepada Purnawirawan TNI Angkatan Darat, bertempat, Jln.Tanjung Raya, Gang Beji Dusun Rendang Bajur, Desa Taman Sari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Senin (10/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Dandenpom lX/2 Mataram menyampaikan rumah tidak layak huni milik Pelda Purn I Made Punia sebelumnya terbuat dari bambu berlantaikan tanah dan di terpa gempa bumi hingga rusak parah kini sudah menjadi rumah permanen berukuran 10×10 dengan atap menggunakan spandek.

Ahmad Suraidy (Dandenpom) mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pimpinan Puspomad, dalam hal ini Pomdam lX/Udayana atas bantuannya untuk merehab dan membangun RTLH menjadi rumah yang layak huni.

Dandenpom lX/2 menjelaskan, Perehaban dan pembangunan RTLH di wilayah Denpom lX/2 Mataram pertama kali untuk Purnawirawan TNI Angkatan Darat dan akan terus kita lakukan kedepannya bukan untuk Purnawirawan TNI saja tapi untuk masyarakat umum,” bebernya.

Ditempat terpisah, Pasi Lidpamfik Lettu Cpm Baharudin mengatakan kepada media ini HUT Polisi Militer ke 78, kali ini sangat berbeda dengan antusias seluruh anggota denpom lX/2 untuk membangun membantu Perehaban bedah rumah Pelda Purn I Made Punia dari persiapkan bahan bangunan dan pengerjaan rumah sampai jadi di bangun layak huni, ini sesuatu yang sangat bermakna bisa membantu sesama baik purnawirawan bahkan ke depanya untuk masyarakat, Denpom lX/2 Mataram selalu siap membantu sesama demi kelayakan hidup seseorang,” ucapnya.

BACA JUGA:  Kakorlantas dan Dirut Jasa Raharja: Laka Tujuh Motor Lawan Arus vs Truk di Lenteng Agung tidak Layak dapat Santunan

” Sambungnya mengucapkan terimakasih kepada Puspomad, Pomdam/Udayana dan Denpom lX/2 Mataram yang telah memberikan bantuan RTLH kepada salah satu Purnawirawan TNI Pelda Purn I Made Punia di Desa taman sari dan bahkan langsung bisa digunakan

“Melalui program ini dapat membantu peningkatan kesejahteraan Purnawirawan TNI dan semoga ini dapat membantu dan terus di tingkatkan ,” ujarnya.

Sementara itu, Pelda Purn.I Made Punia sambil terharu mengucapkan rasa syukur kepada tuhan atas kehendaknya dapat bantuan bedah rumah melalui kegiatan Momen HUT POMAD ke 78 dan semoga apa yang telah diberikan kepada saya sangat sangat bermanfaat untuk keluarga,” katanya penuh syukur.

Dalam kegiatan tersebut Hadir Danramil Gunungsari Lettu Inf Murdalilubis, Perwakilan Polsek Gunungsari Iptu I Gusti Made Rai.

( IN/KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai