Polresta Mataram Gelar Pembinaan dan Pelatihan Kesiapan Seleksi PAGI

Mataram – Sebanyak 27 peserta personel Polresta Mataram Polda NTB akan mengikuti seleksi pendidikan ahli golongan atau yang lebih akrab dengan singkatan PAG (Perwira Alih Golongan) bagi personil yang telah memenuhi persyaratan usia 46 tahun.

Untuk tahun ini sebagai persyaratan usia yang lahir pada tahun 1978 ke atas, dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polresta Mataram Kompol I Gede Ariadana SH MH didampingi oleh Penda Sartono Priadi dan Tim Bag SDM Polresta Mataram bertempat di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram. Jumat, (07/06/2024)

Kapolresta Mataram melalui Kabag SDM Kompol I Gede Ariadana SH MH mengatakan bahwa kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Kesiapan Seleksi PAG ini sangat penting bagi personil yang akan mendaftarkan diri sebagai bentuk kesiapan menghadapi seluruh tahapan seleksi nantinya.

” Yang bertujuan untuk memberikan gambaran secara umum kepada para calon peserta seleksi PAG, terkait pelaksanaan seleksi mendatang “, ucapnya

” Para calon peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik melalui pelatihan ini, di antaranya persiapan persyaratan administrasi, kondisi kesehatan dan lainnya “, imbuhnya

Kompol Gede juga menambahkan dengan persiapan yang mantap, saat seleksi nanti seluruh peserta bisa mengikuti tahapan demi tahapan dengan baik dan hasil maksimal.

” Dari tes kesehatan, tes psikologi, jasmani, tes pengetahuan manajerial dan keterampilan mengoperasikan komputer sudah bisa dipahami “, jelasnya

Disamping itu juga kami berharap agar para peserta mengikuti pembinaan ini dengan serius, sehingga bisa menjadi bekal dalam menghadapi seleksi nantinya. pungkasnya.

( KORLIP NTB )

BACA JUGA:  Rivan A. Purwantono Raih Risk Professional of the Year di Ajang ASEAN Risk Awards 2023

Mungkin Anda juga menyukai