Suaib Mansur Memimpin Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke 62

Luwu Utara – Ketua Kwarcab Pramuka Luwu Utara Kakak Suaib Mansur memimpin Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke 62 Tahun 2023 di Desa Padang Balua, Seko, 14/08/2023 kemarin.
Ditemui usai apel, Kakak Suaib menyampaikan bahwa Tema Gerakan Pramuka tahun ini bermaksud memberikan semangat bagi SDM Gerakan Pramuka untuk meningkatkan profesionalitas dan wawasan kebangsaan.
“Saya kira pesan yang ingin disampaikan pada peringatan Hari Pramuka tahun ini sangat jelas. SDM Pramuka kita agar terus meningkatkan profesionalitas baik dalam kegiatan pramuka terlebih dalam pergaulan ditengah Masyarakat.
Selain itu, penguatan wawasan kebangsaan, nilai-nilai nasionalisme, cinta tanah air ini harus terus kita tanamkan kepada generasi muda Pramuka agar dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Kakak Suaib.
Sebelumnya Kakak Suaib membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso yang meminta SDM Pramuka tidak terlibat politik praktis serta terus meningkatkan kualitas serta dapat terlibat dalam pengembangan teknologi dan informasi sehingga menjadi Gerakan Pramuka yang berdaya guna dan berhasil guna.
Dipusatkan di Kec. Seko dan mengambil tempat di Panggung Kesenian Lapangan Pungholoi, Apel Besar Hari Pramuka ke 62 berlangsung meriah dengan parade keterampilan Pramuka dan music bambu sebagai bagian dari kearifan local Masyarakat Seko.
Selain Apel Besar, pada kesempatan yang sama Kakak Suaib juga membuka kemah raya se-Kecamatan Seko yang di hadiri Ka. KUA Seko, Koordinator BPP Seko, Ka. Puskesmas Seko, Ka. Bandara Seko, Camat sekaligus Ketua Mabiran Se-Luwu Utara.
Ka,Biro,Kab Luwu Utara ~ Erwin Armada.

BACA JUGA:  Kapolda Kalbar Pimpin Press Release, Paparkan Capaian Kinerja Tahun 2023

Mungkin Anda juga menyukai