Peduli Sesama: Kapolres Landak Berbagi Kebahagiaan dengan Pemulung di Hari Bhayangkara Ke 78

Polres Landak ~ Polda Kalbar ~ Sie Humas ~ Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara 1 Juli 2024 yang ke 78, Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.IK., M.M., menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat dengan cara yang unik. Ia mengadakan acara makan bersama pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tebedak, didampingi oleh Waka Polres Landak, Kompol Sukma Pranata, S.I.K., M.H., serta Pejabat Utama (PJU) Polres Landak, ” Rabu (26/6/2024)

Acara ini berlangsung penuh kehangatan dan keakraban. Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.IK., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Polres Landak terhadap masyarakat kecil, khususnya mereka yang berprofesi sebagai pemulung.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial, tetapi juga sebagai bentuk nyata bahwa Polri selalu hadir di tengah masyarakat, mendengarkan keluh kesah mereka, dan berusaha memberikan bantuan yang dibutuhkan,” ungkap Kapolres.

Selain makan bersama, Kapolres Landak juga memberikan bingkisan kepada para pemulung sebagai bentuk apresiasi dan dukungan. Bingkisan tersebut berisi sembako dan kebutuhan sehari-hari yang diharapkan dapat meringankan beban mereka.

Kapolres Landak menambahkan, “Kami juga ingin menunjukkan bahwa tugas polisi tidak hanya menegakkan hukum, tetapi juga memberikan pelayanan sosial dan dukungan kepada masyarakat. Dengan berbagi dan berinteraksi langsung, kami bisa lebih memahami kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat kecil seperti pemulung.”tambahnya

Kapolres Landak berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilanjutkan dan menjadi inspirasi bagi semuanya untuk lebih peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu. “Semoga ini menjadi langkah awal untuk kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat luas,” tutupnya.

BACA JUGA:  Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polda NTB Tanam Pohon dan Beri Beasiswa

Salah satu pemulung yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan rasa terima kasih dan haru atas perhatian yang diberikan oleh Kapolres Landak dan jajarannya. “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres dan seluruh anggota Polres Landak. Ini adalah pertama kalinya kami merasakan kedekatan yang begitu nyata dengan pihak kepolisian. Bantuan yang diberikan sangat berarti bagi kami,” ujarnya dengan mata berbinar.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi pihak lain untuk terus peduli dan berbagi kepada sesama, terutama kepada mereka yang kurang mampu. Hari Bhayangkara kali ini menjadi momen istimewa yang memperlihatkan betapa pentingnya kehadiran polisi yang humanis dan peduli terhadap masyarakat.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai