Polres Sekadau Jelaskan Kronologis Kecelakaan yang Menewaskan Pelajar di Simpang Jalan Panglima Naga

*

SEKADAU, Polda Kalbar – Seorang pelajar berinisial HCM (16) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Jalan Merdeka Selatan, tepatnya di Simpang Jalan Panglima Naga, Pasar Baru Sekadau, pada Rabu (26/6) malam.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Plh Kasat Lantas Polres Sekadau IPDA Alexander Aldo, menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi ketika sepeda motor Honda Blade yang dikendarai oleh HCM dan berboncengan dengan PO (15) melaju dari arah Rawak menuju Sekadau.

“Saat melintas di Simpang Jalan Panglima Naga, di depan mereka terdapat sebuah truk Mitsubishi Canter berwarna kuning yang sedang berbelok ke kanan. Karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan tidak dapat dihindari sehingga sepeda motor Honda Blade menabrak truk tersebut,” ujar IPDA Aldo, Kamis (27/6/2024).

Akibat tabrakan tersebut, pengendara motor dan temannya yang dibonceng terjatuh. IPDA Aldo menyampaikan bahwa pengendara motor meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sementara temannya mengalami luka lecet.

“Pengendara motor mengalami luka benturan di kepala dan meninggal dunia,” jelas IPDA Aldo.

IPDA Aldo menuturkan bahwa sopir truk sempat membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun, ketika anggota Satlantas Polres Sekadau tiba di rumah sakit, sopir dan truk tersebut sudah tidak ada.

“Unit Gakkum Satlantas Polres Sekadau telah melakukan pencarian dan kendaraan truk tersebut ditemukan di Manis Raya Sintang,” terangnya.

IPDA Aldo menegaskan mengenai identitas sopir truk sudah diketahui dan pihaknya sedang melakukan upaya pencarian terhadap sopir tersebut.

“Kami sudah mengantongi identitas sopir truk dan saat ini masih melakukan pengejaran,” tukasnya.

BACA JUGA:  Pengendara Sepeda Motor Tabrak Truk Fuso Terparkir Menyebabkan Korban Meninggal Ditempat

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai