Tingkatkan Sinergitas dan Solidaritas antar Kesatuan TNI-Polri ,Polda Kalbar Laksanakan Olahraga Bersama Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

*

Pontianak – Polda Kalbar, Dalam upaya menjalin kebersamaan dan tingkatkan Sinergitas antar kesatuan TNI-Polri di wilayah Kalimantan Barat, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto,S.I.K.,M.H, Didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar, Waka Polda Kalbar dan PJU Polda Kalbar melaksanakan Olahraga bersama TNI-Polri Dalam Rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024. Jum’at(28/06)

Kegiatan olahraga bersama yang dipusatkan di lingkungan GOR Terpadu A.Yani Pontianak tersebut dihadiri Pj. Gubernur Kalbar dr. Harrison, M.Kes., Forkopimda provinsi Kalbar, para Komandan Kesatuan semua Matra TNI ( AD, AL, dan matra AU) serta gabungan personil TNI- Polri yang ada di provinsi Kalimantan Barat.

Dalam pelaksanaan semarak olahraga bersama TNI-Polri tersebut juga dilaksanakan beberapa kegiatan hiburan dan yang menarik dan ditunggu tunggu oleh peserta adalah momen penarikan Undian doorprize krn panitia telah menyediakan berbagai macam doorprize yang diaantaranya adalah 5 unit sepeda motor.

Bertepatan dengan momentum Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 ini , jajaran Polda Kalbar telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan seremonial guna memeriahkan perjalanan panjang selama 78 Tahun Institusi Kepolisian salah satunya pada hari ini dilaksanakan kegiatan berupa semarak olahraga bersama TNI-Polri di wilayah Kalimantan Barat.

Kapolda Kalbar dalam sambutannya menyampaikan bahwa olahraga bersama ini merupakan wujud nyata untuk memupuk rasa solidaritas dan sinergitas TNI-Polri dalam mempersiapkan diri menghadapi berbagai tantangan tugas yang menanti kedepan.

“Perlu diketahui bersama bahwa selama berdirinya republik ini, jajaran TNI/Polri selalu berjalan berdampingan dan bahu membahu dalam menjaga keamanan serta kedaulatan Bumi Pertiwi”, kata Kapolda Kalbar.

BACA JUGA:  Dinas Lingkungan Hidup Kolaka Utara Imbau Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

Menurutnya, selama perjalanan panjang tersebut pastinya terdapat beragam dinamika dan riak-riak yang terjadi selama pelaksanaan tugas, namun demikian semua itu memiliki tujuan yang sama yaitu untuk terwujudnya persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

“Kita harus menyadari, bahwa keamanan dalam negeri akan terwujud, apabila pertahanan negara dapat terjaga dengan baik, begitu pentingnya sinergi antara TNI dan Polri, berdasarkan instruksi Bapak Presiden Jokowi dalam Rapim TNI/Polri tahun ini bahwa sinergi TNI/Polri harus dilakukan secara horizontal antar kesatuan dan vertikal, dari atas sampai bawah, hilangkan ego sektoral, sekat dan pandangan-pandangan sempit, semuanya harus untuk bangsa dan negara.” ungkap Kapolda Kalbar

Ia juga berharap bahwa dengan dilaksanakan olahraga bersama ini, TNI/Polri dapat selalu menjaga keharmonisan, saling bekerjasama dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan yang selama ini menjadi modal utama menuju visi indonesia emas Tahun 2045.

“Atas nama keluarga besar Polda Kalbar, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran TNI/Polri atas komitmennya dalam pelaksanaan tugas selama ini, termasuk terlaksananya Pemilu 2024 yang dapat berjalan aman dan damai, yang akan disusul dengan tahapan Pilkada serentak untuk kita lalui bersama”, tutup Irjen Pol Pipit Rismanto.

Koordinator Liputan SHI com Kalbar,”Rustan batas.”

Mungkin Anda juga menyukai