Kontingen Festival Anak Sholeh Diberangkatkan Oleh Pj Bupati

Tulungagung,- Pj Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T., pada Jum’at 28 Juni 2024 pukul 09.00 WIB memberangkatkan kontingen Festival Anak Sholeh Kabupaten Tulungagung menuju Kabupaten Jember dalam rangka mengikuti acara Festival Anak Sholeh Provinsi Jawa Timur (FASI) dari Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.
Pada prosesi pemberangkatan ini Pj Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidika, Asisten Pemerintahan Setda dan Kabag Kesra Kabupaten Tulungagung. Dalam laporannya Ketua BKPRMI yang sekaligus sebagai pimpinan rombongan dalam acara FASI , Rosyid diantaranya mengatakan bahwa jumlah kafilah Kabupaten Tulungagung dalam acara ini ada 140 orang, mereka akan mengikuti 23 cabang lomba dengan 3 kategori.

Rosyid juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan yang dilakukan di Jember pada 28 Juni 2024 hingga 30 Juni 2024 ini kontingen Tulungagung terdiri atas 25 lembaga formal & nonformal dengan jenjang usia maksimal 7 hingga 15 thn (TKA, TPA, TQA). Sekaligus tujuan diselenggarakan FASI adalah guna melakukan silaturrahim santri, guru, dan wali santri yang dibentuk dalam sebuah lomba .

Sementara itu PJ Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T., sebelum melepas acara ini dalam sambutannya diantaranya mengatakan kegiataan seperti ini yang sangat mendasar terkait pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai–nilai Al-Quran sejak usia dini serta menumbuhkan kebanggaan kebudayaan sebagai wadah di dalam pembentukan insan yang berkarakter Islami ditengah era modernisasi dan digitalisasi saaat ini.

Acara ini dilanjutkan dengan pelepasan kontingen dengan ditandai dengan pengibaran bendera start oleh PJ Bupati dengan didapingi Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Tulungagung.(Ft)

BACA JUGA:  Jasa Raharja Sulsel Serahkan Santunan Korban Laka di Wajo

Mungkin Anda juga menyukai