Pj Bupati Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkari

Tulungagung,- Penjabat (Pj) Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, M.t., menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkari ke-78 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Tulungagung pada Senin (1/07/2024). Upacara dipimpin langsung oleh Wakapolres Tulungagung, Kompol Christian Bagus Yulianto, S.H., S.I.K., M.Si., turut hadir diantaranya Unsur Forkopimda Tulungagung, Sekretaris Daerah Tulungagung Drs. Tri Hariadi,M.Si, para Asisten dan Staf Ahli Setkab Tulungagung, Pejabat OPD, dan Jajaran Pejabat TNI-Polri Kab. Tulungagung.

Wakapoles yang membacakan smbutan dari Kapolres, diantaranya mengatakan era globalisasi dan digitalisasi seperti saat ini, transformasi ekonomi menjadi kunci utama untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bangsa. Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memiliki peran strategis dalam mendukung percepatan transformasi tersebut. Kita harus mampu memberikan jaminan keamanan yang kondusif bagi iklim investasi, mendukung kebijakan pemerintah dalam pengembangan infrastruktur, serta memastikan keadilan dan inklusivitas bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kita juga perlu membangun sinergi yang kuat bersama TNI, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat. Kolaborasi dan kerja sama yang baik akan memperkuat kapasitas kita dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman, serta mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan guna terwujudnya Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama.

Kita menyadari bahwa mewujudkan indonesia maju tidaklah mudah. Tantangan ke depan semakin kompleks dan tidak menentu. Untuk itu, Polda Jatim berkomitmen untuk terus belajar, beradaptasi, melakukan pembenahan berkelanjutan, sehingga Polri dapat memberikan pengabdian terbaiknya dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif serta memastikan semua aspek keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan baik, sehingga iklim investasi di Jawa Timur semakin kondusif.

BACA JUGA:  Jasa Raharja Sulsel Serahkan Santunan Korban Laka di Bone

Acara diakhiri dengan persembahan atraksi oleh Pocil (Polisi Cilik) dari SDN Kampungdalem IV, tari, dan reog kendang dari perwakilan beberapa SMP Negeri di Tulungagung.(Ft)

Mungkin Anda juga menyukai