Waspada Peredaran Narkoba,Diduga Peredaran Narkoba Marak,Di Sekita Pertambangan,

Morowali,sulteng ~ Saat ini  dampak bahaya narkoba atau narkotika dan obat obatan  pada kehidupan  semakin dirasakan.

Menyaksikan hal tersebut, seluruh lapisan masyarakat harus mewaspadai bahaya narkoba yang sengaja disusupkan oleh berbagai pihak yang dinilai ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.  Publik sangat berharap pemerintah bisa bersikap tegas lagi terhadap pelaku kejahatan narkoba. Kalau sampai saat ini terkesan ‘adem-adem’ saja, maka mulai sekarang bersikap dan lakukan tindakan tegas, setidaknya berikan hukuman yang berat terhadap
Itulah sebabnya, ketika ada warga negara yang memberikan informasi kemungkinan adanya keterlibatan petinggi kepolisian, TNI, BIN, dan BNN, dalam kasus narkoba, bukankah sebaiknya informasi itu ditanggapi secara positif untuk memperbaiki diri dan mengungkap siapa saja oknum aparat yang terlibat?  Apalagi harus diakui, selama ini di ranah publik sudah sering terdengar keterlibatan oknum aparat negara dalam peredaran narkoba atau menjadi beking bandarnya. Alasan sederhananya, bagaimana mungkin para bandar atau kurir narkoba itu bisa dengan mudah masuk ke negeri ini jika tidak dibekingi oknum aparat?

Kalau aparat hukum tegas, tentu pelaku kejahatan narkoba tidak akan bisa masuk ke negeri ini.  Negara ini harus diselamatkan dari kehancuran akibat narkoba. Karenanya negara harus tegas dan serius mengatasi persoalan maraknya peredaran narkoba di tanah air. Perlu kebijakan yang jelas dan tindakan tegas terhadap para penjahat narkoba, sehingga negeri ini tidak lagi darurat narkoba. Untuk memberikan efek jera tersangka dapat diberikan hukuman berat, hukuman mati,  memaksimalkan upaya pencegahan dengan mengeksekusi seluruh tersangka yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap. Jika tidak, baik pengedar, penyalur maupun pengguna akan tetap marak.

mereka, hukuman mati seperti di negara lain.   Belumkah saatnya  pemerintah bertindak tegas terhadap oknum aparat negara dan oknum pejabat yang terlibat dengan bandar narkoba?  Bila perlu nama-nama oknum pejabat itu diumumkan ke publik

BACA JUGA:  Rakyat Ku Menanti Fenomena Hukum Dan Keadilan...!

“Saat ini, ekonomi di Morowali  sedang bergerak. Banyak orang datang ke sini untuk bekerja di sektor tambang dan mereka harus bekerja ekstra, kemudian menggunakan narkoba, ini yang salah,” ujar mantan kapolsek Bahodopi itu.

fenomena penggunaan narkoba di kalangan pekerja tambang menjadi bagian dari program perang terhadap narkoba (war on drugs) yang dicanangkan BNN

Penggunaan narkoba tersebut umumnya menyasar pekerja sektor informal yang lokasi penambangannya sulit diakses oleh petugas atau polisi.

“Jadi, bagaimana kita kampanyekan pada generasi muda untuk meningkatkan skill mereka, bukan menggunakan narkoba. Kemudian, upaya pemberantasan dengan kerja sama lintas intansi secara holistik,”

“Mereka para pekerja tambang ini menganggap narkoba sebagai stimulan. Padahal itu salah, yang terjadi justru halusinogen,”
Saat ini  dampak bahaya narkoba atau narkotika dan obat obatan  pada kehidupan  semakin dirasakan.

“Ini yang harus menjadi perhatian tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat secara masif ikut mengawasi masuknya narkoba,”

Untuk itulah, diharapkan tokoh agama, tokoh masyarakat bersama masyarakat meningkatkan koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) setempat.
“Seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan agar bebas dari penyalahgunaan narkoba ini,”
“Masyarakat yang menggunakan narkoba sudah marak di di Kabupaten Morowali ini, yang di duga indikasinya dengan adanya warga tertangkap oleh aparat kepolisian
Beberapa hari lalu,
“Keadaan seperti ini harus segera ditangani jangan sampai biarkan, jika dibiarkan begitu saja bukan tidak mungkin akan banyak masyarakat melakukan penyalahguna barang haram tersebut,”

“Jika terus dibiarkan maraknya peredaran narkoba, tentunya akan berpengaruh pada hancurnya masa depan bangsa, juga berdampak pada kasus pencurian meningkat,
Semoga di Morowali dan sekitarnya bisa di lakukan pencegahan dengan tegas nya aparat kepolisian,dan seluruh masyarakat agar bekerja sama dan pihak~pihak berwenang,ujarnya.
Laporan : Tim SHI.COM

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *