*wow…keren !!! Cegah Pengangguran Pasca Sarjana 12 kampus yang Tergabung,bentuk Kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi ( HIPMI PT) Cabang Lotim.

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM, LOMBOK TIMUR (NTB). Kepengurusan Himpunan pengusaha muda indonesia perguruan tinggi( HIPMI PT ) cabang Lombok sudah resmi terbentuk dan akan dilantik nanti.
Rapat Pembentukan Panitia plantikan wadah organisasi tersebut diadakan dikampus Institut teknologi sosial kesehatan ( ITSkes ) muhammadiyah selong, yang berlangsung pada hari kamis tanggal 2 februari 2023 kemarin. acara rapat diskusi pembentukan HIPMI PT cabang Lombok Timur itupun berlangsung sangat khidmat dan sederhana diluar aula gedung kampus merdeka ITSkes Muhammadiyah selong. Namun sebelum kepunguran terbentuk terlebih dahulu acara diskusi rapat pembentukan panitia Plantikan tersebut didahului dengan sama-sama memanjatkan do,a dan beberapa sambutan-sambutan dari masing-masing perwakilan kampus.

Untuk mempersingkat waktu ,diskusi dan dialog mulai diberikan oleh moderator dengan memberikan semua peserta perwakilan, untuk menyampaikan ide dan gagasan terhadap organisasi yang sudah dibentuk yaitu HIPMI PT Cabang Lombok Timur.

Adapun 12 nama-nama kampus yang tergabung dalam pembentukan kepengurusan HIPMI PT cabang Lombok timur antara lain sbb:
1.Institut Teknologi sosial kesehatan (ITSkes) Muhammadiyah selong
2.Universitas Hamzanwadi (UNHAM) Pancor
3. Universitas Nahdatul Wathan Lombok Timur (UNW LOTIM)
4. institut agama islam Hamzanwadi (IAIH) pancor
5.institut agama islam hamzanwadi (IAIH ) Anjani
6.Universitas Gunung Rinjani ( UGR )
7.STIMK Anjani
8.STIT Palapa
9.politeknik selaparang lombok
10.institut Elkatari
11.STMIK syaikh Zainuddin Anjani
12.Institut Studi Islam Sunan Doe

Selanjutnya dalam kesempatan itu ,Ketua badan excutive mahasiswa (BEM) ITSkes muhammadiyah selong sekaligus ketua umum terpilih HIPMI PT cab.Lombok Timur saudara M.khoirul Hafiz sedikit memberikan pencerahan terkait keberadaan dan legalitas Organisasi HIPMI PT cabang Lombok Timur. menurut Hafiz sudah jelas, dalam undang-undang kemahasiswaan ,keberadaan sebuah organisasi diperguruan tinggi sudah lazim bahkan wajib ada dalam setiap kampus ,apalagi HIPMI PT ini bukan organisasi ecek ecekan namun merupakan andergrouw HIPMI yg sudah lama sejak tahun 1972 ,pungkasnya.

BACA JUGA:  Polsek Narmada Lakukan Binrohtal Dirangkaikan Dengan Bhakti Sosial

Lanjut Hapiz ,adapun Tujuan HIPMI PT cab.Lombok Timur ini di bentuk, mudah-mudahan membawa angin segar bagi para mahasiswa/i karna, kebanyakan para perguruan tinggi itu paling banyak menyumbangkan pengangguran disebabkan oleh kurangnya soft skill atau keterampilan yang dimiliki oleh mahasiswa/i itu sendiri.apalagi sekarang persaingan menjadi pegawai negeri atau honorer itu semakin ketat,jadi perlu kita tanamkan manset dari sekarang jangan menjadi mahasiswa cuma kepengen jadi pegawai aja.kalo kita berkaca ke negara-negara maju pekerjaan yang paling diminati atau paling diimpikan itu adalah pengusha bukan pegawai, ini yang mendasari kami membentuk organisasi HIPMI PT cab.Lombok Timur Tutur hafiz.

Sementara itu, Siti Ummah & Lidya mayasari selaku sekertaris dan ketua panitia plantikan terpilih juga berharap Organisasi HIPMI PT Lombok Timur ini mampu mewadahi kami ,dalam mengembangkan bakat-bakat yang kami miliki dalam dunia usaha ,tentunya dengan semakin bergabungya kami di sini , dan akan dilantik menjadi pengurus nanti ,memberikan relasi dan ruang seluas -luasnya bagi kami untuk belajar jadi pengusaha muda bersama teman-teman tutup Ummah dan Lidya.

adapun nama-nama yang terpilih menjadi kepengurusan plantikan antara lain, ketua panitia lidya mayasari berasal dari kampus Universitas Hamzanwadi (UNHAM), Sekertaris panitia siti rohimatul ummah ( UNHAM ), Bendahara panitia Dewi Muliani (ITSkes Muhammadiyah selong).acara plantikan kepenguran tersebut akan digelar pada tanggal 28 februari 2023 mendatang, dengan beberapa tawaran tempat alternatif dari para peserta anggota diskusi yaitu,pendopo ,Politeknik Selaparang ,BLK/ LLK ,dan akan disponsori oleh Bank indonesia (BI),Bank NTB, Bank BSI, Telkomsel ,dan Djarum.

( Kordinator Liputan NTB)

Mungkin Anda juga menyukai