Merayakan HUT Desa Ke 57 ! Melalui Zikir Kebangsaan ,Kades Kerumut Mengajak Masyarakat Rawat Persatuan

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TIMUR NTB – Pemerintah Desa Kerumut Kecematan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Menggelar Zikir kebangsaan dalam rangka memperingati hari ulang tahun(Ultah) Desa Kerumut yang ke 57, di halaman kantor Desa Kerumut pada Sabtu 19 Agustus 2023.

Peringatan HUT Desa Kerumut kali ini mengangkat tema : Peran Pemdes Dalam Membangun Persatuan.

Pemerintah Desa punya peran Moral dalam menjaga persatuan dan kesatuan warga masyarakat , hubungan pemerintah desa dengan masyarakat tidak hanya sebatas hubungan administrasi namun ada tugas yang lebih penting yaitu membangun pendekatan emosional dan merawat keharmonisan antara sesama”.Jelas Kepala Desa Kerumut Wiramadi S.Kep .

Sebagai kepala desa iya berharap kedepan masyarakat dapat bahu membahu dalam membagun Desa Kerumut.

“Kedepan saya sangat berharap kepada masyarakat untuk terlibat membantu pemerintah dalam memajukan Desa Kerumut ini , Tentu keterlibatan masyarakat sangat kita harapkan. “Tambah Wiramadi

Ia mengingatkan bahwa, Momentum ulang tahun Desa Kerumut bukan saja sebagai momentum seremonial belaka, akan tetapi kata dia, momentum ini jauh diharapkan bisa menaikan volume persatuan dan kesatuan kita dalam rangka mengejawantahkan nilai luhur yang diwariskan oleh orang-orang kita terdahulu “Lanjut Wiramadi.

“Jelas momentum ini momentum Iforia bagi seluruh masyarakat Desa dalam rangka merekatkan dan menguatkan persatuan dan kesatuan yang sudah terbangun lama” Tegas Wiramadi.

Adapun yang hadir dalam acara Zikir kebangsaan itu, Selain Seluruh perangkat desa Hadir juga Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda , karang taruna dan mahasiswa KKN reguler STKIP Hamzar.

57 tahun tentu waktu yang cukup matang bagi sebuah Desa untuk bangkit dari segala ketertinggalan tentu ini pekerjaan berat yang harus sama-sama kita emban ,tapi kalau kita lihat dari sumber daya manusia (SDM) Desa Kerumut ini , kita sudah cukup Syarat untuk mengejar ketertinggalan itu.

BACA JUGA:  Menjalin Silaturahmi Kepala Desa Mekarti Jaya,Dengan Media Online Saksi Hukum Indonesia.com

“Akan tetapi jika kita tidak bersatu Kita tidak bisa berbuat apa-apa juga “Cecarnya.

Analogi sederhananya, Kita tidak bisa membangun sebuah rumah yang kokoh hanya dengan sebutir pasir , tidak bisa juga hanya dengan segudang semen, namun rumah yang kokoh perlu segudang semen ,perlu sebutir pasir dan yang lainnya artinya untuk bisa membagun Desa, menjadi Desa yang Maju , Desa yang mandiri yang bisa bangkit dari ketertinggalan itu butuh persatuan dan kesatuan kita seluruh masyarakat Desa Kerumut ini”Tutup Wiramadi S.kep, Kepala Desa Kerumut.

( Korlip NTB )

Mungkin Anda juga menyukai