Kodim 1615/Lotim Dukung Operasi Zebra Rinjani 2023.

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TIMUR NTB – Operasi Zebra Rinjani 2023 yang digelar secara serentak mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023 juga dilakukan di wilayah hukum Kabupaten Lombok Timur.

Hal itu ditandai dengan apel gelar pasukan Operasi Zebra Rinjani 2023 yang diselenggarakan oleh Polres Lombok Timur, Senin (4/9/2023).

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro seusai menghadiri apel gelar pasukan tersebut mengatakan ia dan jajarannya siap mendukung Operasi Zebra Rinjani 2023 yang akan dilaksanakan oleh Polres Lotim selama dua minggu kedepan dengan memerintahkan Unit Regu Provost untuk ikut didalamnya.

Menurutnya, Operasi Zebra Rinjani ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan tertib dalam berlalu lintas dan meminimalisasi adanya pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas.

“Tujuan Operasi Zebra Rinjani ini kalau kita dengar dalam amanat Kapolda NTB diantaranya untuk menciptakan keamanan, keselematan, ketertiban, kelancaran dalam berlalu lintas,” terangnya.

Bayu Sigit juga menyampaikan dalam pelaksanaannya, Operasi Zebra Rinjani akan mengedepankan tindakan yang edukatif, persuasif dan humanis sehingga masyarakat tidak perlu takut pada saat ketemu dengan razia gabungan yang melibatkan semua unsur apabila sudah mentaati ketentuan dalam berlalu lintas.

“Jadi tidak perlu takut kalau sudah melengkapi diri sesuai ketentuan dalam berlalu lintas, jalan saja, apabila distop dan diperiksa tinggal tunjukan, lengkap pasti dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan,” bebernya.

Mantan Danyonif 742/SWY itu juga memerintahkan seluruh personel jajaran dan keluarganya serta mengingatkan dan mengimbau seluruh masyarakat untuk melengkapi diri dalam berkendaraan baik SIM, STNK, helm, Plat kendaraan, lampu, spion termasuk menggunakan knalpot standar dan lainnya sehingga apabila terkena razia akan aman dan selamat sampai tujuan.

BACA JUGA:  Polda Sulut Tahan 7 Tersangka Bentrok di Bitung

( Korlip NTB)

Mungkin Anda juga menyukai