Acara Pelantikan Pengurus Daerah ISAPAS se-NTB untuk penguatan Visi Dakwah, Sosial dan Pendidikan

SAKSI HUKUM INDONESIA.COM ll LOMBOK TENGAH NTB – Acara pelantikan Pengurus Daerah ISAPAS Kabupaten/Kota se-NTB hari ini, Rabu 18 Oktober 2023 berjalan lancar dan meriah di Hotel Swiss Belhotel Internasional Praya Lombok Tengah. Para peserta dari masing-masing kabupaten – se-NTB juga berusaha maksimal hadir.

Pada acara pelantikan Pengurus Daerah Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Mataram dan Lombok Utara pagi ini, hadir langsung Ketua Umum Pengurus Pusat ISAPAS TGH. Patompo Adnan, Lc., M.H, dan acara ini dihadiri pula oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Selaparang Dr. TGH. L. Pattimura Farhan, M.HI.

Selain beliau berdua ada banya alumni sepuh dari kalangan Tuan Guru yang menyempatkan hadir. TGH. Nuruddin Labulia paling sepuh, TGH. Ilham Ketua Yayasan Pondok Pesantren Zainul Hafizin Aik Ampat Gerung, TGH. Marzini Pimpinan Pondok Pesantren Almujahidin Tempos, TGH. Nafsin Khalily Pimpinan Pondok Nujul Huda Batu Samban.

Acara ini juga dihadiri pejabat pemerintah kabupaten Lombok Tengah. Ada Sekda Kabupaten Lombok Tengah Bapak L. Firman Wijaya, S.T., M.T. dan Kepala Kementrian Agama Islam Lombok Tengah Drs. TGH. Nasrullah.

Sambutan demi sambutan menggelorakan semangat dan membangun optimisme para pengurus yang dilantik.

“Kita berharap dengan Pelantikan Pengurus Daerah ISAPAS Kabupaten/Kota ini, supaya eksistensi penguatan Dakwah, Sosial dan Pendidikan yang dimotori ISAPAS semakin nampak di tengah masyarakat.” Kata Dr. TGH. L. Pattimura yang sedang diamanahi sebagai Komisioner BAZNAS NTB tersebut.

Bapak Drs. TGH. Nasrullah yang menjadi alumni pertama MA NW Selaparang dalam sambutannya menegaskan komitmen sebagai seorang alumni, “Sesibuk apapun saya di luaran, kalau Pondok Pesantren Selaparang memanggil, maka insyaallah saya akan menyempatkan diri untuk hadir.” Katanya mencontoh kerja-kerja alumni tak lepas mewujud bukti bakti kepada almamaternya.

BACA JUGA:  Polres Sekadau Kembali Lakukan Ploting Poin Pengaturan Lalu Lintas di Pagi Hari

Panggung sambutan terakhir oleh Bapak Sekda Lombok Tengah, juga menegaskan hal yang sama. Sebagai Alumni harus siap mengabdi dan kembali ke almamater. Terlebih sekarang, bagi alumni punya wadah bernama ISAPAS dan kini Pengurus Daerah telah terbentuk.

“Selamat kepada semua Pengurus Daerah ISAPAS Kabupaten Kota se-NTB yang dilantik dan dikukuhkan hari ini, semoga bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.” Kata Bapak Sekda yang juga cucu dari Pendiri Pondok Pesantren Selaparang Kediri TGH. Abdul Hafidz Sulaiman.

KORLIP NTB

Mungkin Anda juga menyukai