Satgas OMB Tinombala diperkuat Tim Psikologi, ini tugasnya!

PALU, Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023/2024 Polda Sulteng turunkan tim psikologi untuk memberikan pandampingan psikologi kepada personel yang terlibat operasi pengamanan Pemilu 2024.

Operasi Mantap Brata yang memiliki rentang waktu yang cukup panjang kurang lebih 222 hari dengan berbagai dinamika tugas yang dihadapi sudah barang tentu akan menyebabkan kejenuhan,

“Ada tim psikologi dalam Satgas OMB Tinombala 2023/2024. Tim psikologi ini dibawah Satgas Banops” kata Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Sabtu (9/12/2023)

Dalam tahap kampanye Pemilu 2024 ini, tim psikologi Biro SDM Polda Sulteng dilibatkan dalam Operasi Mantap Brata, ujarnya.

Masih kata Djoko, tim terdiri dari 5 personel yang akan terus memantau dan memberikan pendampingan psikologi kepada personel OMB baik yang di Posko dan yang bertugas di pos pengamanan.

Adapun tugas tim psikologi, jelas Djoko, melaksanakan mobile konseling di posko maupun satgas pengaman pemilu, kedua nelakukan penguatan psikologis dan ketiga pemantauan tingkat kejenuhan personel selama pengamanan pemilu.

Alhamdullilah hasil pemantauan yang dilakukan beberapa hari terakhir oleh tim psikologi sampai dengan saat ini kondisi personil yang sedang bertugas masih dalam kondisi baik, pungkasnya
Ka,Biro Sulteng

BACA JUGA:  Jasa Raharja Gelar Kuliah Umum dengan Tema “Change Your Attitude and Your Life Will Change”

Mungkin Anda juga menyukai