PATROLI COOLING SYSTEM SKALA BESAR 3 PILAR, BERIKAN RASA AMAN PERAYAAN NATAL DI KUBU RAYA

KUBU RAYA – Polres Kubu Raya menggelar patroli cooling system skala besara gabungan tiga pilar TNI, Sat Brimob Polda Kalbar, Satpol PP Kabupaten Kubu Raya dan Dishub Kabupaten Kubu Raya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat melaksanakan ibadah Misa Natal 2023 di Kabupaten Kubu Raya pada Minggu (24/12/23) Pukul 19.00 Wib.

Kegiatan Patroli Cooling System Skala Besar Tiga Pilar ini dipimpin Kabag Ops Polres Kubu Raya AKP Much. Shofian, S.A.P., M.A.P selaku Karendalopsres Lilin Kapuas 2023 Polres Kubu Raya dan di dampingi, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Kubu Raya diwakili Kabid Hubungan Darat dan Udara Dinas Perhubungan Darma Putra, Kasat Pol PP Kab. Kubu Raya diwakili Kasi Ops Satpol PP Despriyadi.

Saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan, Kegiatan Patroli Cooling System Skala Besar Tiga Pilar ini bertujuan Polres Kubu Raya bersama stakeholder terkait menekan potensi gangguan kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023-2024. Ini adalah kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) atau Operasi Terpadu Bersama Instansi Terkait.

” Patroli Cooling System Skala Besar Tiga Pilar ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Kubu Raya khususnya menjelang Perayaan Hari Raya Natal tahun 2024. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kesiapan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya dalam memberikan rasa aman dan nyaman saat umat nasrani melaksanakan ibadah,” kata Ade.

” Ada 75 personil gabungan yang terlibat dalam melakukan Patroli Cooling System Skala Besar Tiga Pilar ini dan 392 personil Polres Kubu Raya bersama Stakeholder terkait dikerahkan untuk melakukan pengaman di 41 gereja di Kabupaten Kubu Raya,”terang Ade.

BACA JUGA:  Polsek Praya Timur Berhasil Ungkap Kasus Curanmor

” Pengaman yang dilakukan Polres beserta stakeholder terkait guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat selama merayakan perayaan natal dan tahun Baru. Kemudian dalam pelaksanaan pengamanan petugas mengutamakan SOP dan memahami pedoman pelaksanaan tugas sesuai perintah Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, sehingga rangkaian kegiatan perayaan natal dan tahun baru ini dapat berjalan dengan baik, “ujarnya.

Ade mengatakan Patroli Cooling System Skala Besar Tiga Pilar menggunakan 6 kendaraan Dinas roda empat dan 12 kendaraan Dinas roda dua. Pelaksanaan dibagi menjadi dua Tim.

Rute Tim I meliputi Bundaran Transmart menuju GPIB Mamuraja kemudian ke Jalan Sui Raya Dalam menuju Gereja Injil Indonesia Sonora Sui Raya Dalam, selanjutnya menuju Jalan Sungai Raya Dalam, Jalan Adisucipto, Jalan Mayor Alianyang kembali ke Bundaran Transmart dan Qubu Resort

Tim II meliputi Qubu Resort menuju Putaran PIL menyambangi Gereja Kristus Yesus Pontianak, kemudian dari Jalan Arteri Supadio menuju Gereja St. Agustinus selanjutnya ke GPIB Mamuraja dan melakukan konsolidasi di Qubu Resort

” Kegiatan ini akan terus diintensifkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan kepada umat nasrani dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2024 di wilayah Hukum Polres Kubu Raya. Namun tidak itu saja, Polres Kubu Raya juga melakukan pengamanan arus mudik agar situasi kamtibcar lantas aman dan nyaman,” pungkasnya.

” Kami dari Polres Kubu Raya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kubu Raya sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.” tegas Ade.
Koordinator SHI.COM Kalbar,”Rustan.”

Mungkin Anda juga menyukai