Polda NTB Bersama Pemprov dan Sejumlah Stakeholder Sambangi Sejumlah Gereja di Malam Natal

MATARAM – Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Raden Umar Faroq bersama PJ Gubernur NTB H Lalu Gita Ariadi dan sejumlah stakeholder lainnya menggelar patroli untuk memastikan perayaan Natal berjalan lancar dan aman di Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (24/12/2023).

Dalam kegiatan patroli itu, Kapolda NTB bersama PJ Gubernur NTB dan sejumlah Stakeholder lainnya mengunjungi sejumlah gereja yang ada di Kota Mataram.

Pada kesempatan itu Kapolda NTB bersama PJ Gubernur NTB H Lalu Gita Ariadi menjumpai tokoh agama dan umat kristiani yang tengah merayakan natal.

Selain mengunjungi Gereja rombongan Kapolda NTB juga sambangi sejumlah pos pengamanan maupun pos pelayanan Natal dan tahun baru.

Selain itu Kapolda NTB beserta rombongan tak lupa memberikan bingkisan kepada petugas yang sedang melaksanakan tugas di pos – pos, baik petugas kesehatan, dishub maupun TNI dan Polri .

Kapolda NTB Irjen Pol Umar Faroq mengatakan patroli tersebut dalam rangka memastikan kegiatan Natal yang dirayakan oleh umat kristiani dapat berjalan dengan aman dan lancar dan sekalian memberikan motivasi kepada personil yang sedang melaksanakan tugas.

“Malam ini kami bersama pemerintah Provinsi NTB dan stakeholder lainnya mengecek dan memantau perkembangan situasi kebaktian perayaan natal 2023,” katanya.

“Alhamdulillah dari beberapa gereja yang sudah kita pantau, umat kristiani dapat menjalankan kegiatannya dengan tertib dan damai,” imbuhnya.

Polda NTB sendiri telah mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi disemua tempat baik dijalan raya maupun di tempat – tempat berlangsungnya kegiatan umat kristiani.

“kami melihat situasi malam ini aman dan lancar, pengaturan kendaraan di jalan raya terlihat tertib dan lancar,” ujarnya.

Dalam pengamanan Natal tahun 2023 ini, Polda NTB melibatkan semua stakeholder, mulai dari TNI, Dishub, Kesehatan, Pol PP, Ormas dan lain sebagainya.

Sementara Penjabat Gubernur NTB H Lalu Gita Ariadi yang turut serta dalam patroli itu bersyukur pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, TNI dan semua yang terlibat terlaksana dengan baik.

Miq Gita panggilan akrabnya menilai, pengamanan perayaan Natal tahun 2023 ini berjalan lancar, semua umat kristiani menjalankan ibadahnya dengan aman dan nyaman.

“Pemerintah harus hadir dalam situasi sosial kemasyarakatan, sepeti pada acara natal ini,” ucapnya.

“kita harus menjamin kemanan mereka saat melakukan ibadah, supaya mereka melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman,” ungkapnya.

KORLIP NTB

Mungkin Anda juga menyukai