SEKDA TULUNGAGUNG IKUTI VIDCON INFLASI

Tulungagung,- Sekretaris Derah Drs. Tri Hariadi,M.Si, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung Agus Suswantoro, S.Sos., M.Si., bersama OPD terkait pada Senin, 01/04/2024 mengikuti Video Conference Pencegahan Inflasi bertajuk “Apel Siaga Pengamanan Pasokan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024” yang diselenggarakan oleh
Vidcon dihadiri secara daring dari Kantor Balai Desa Kromasan Kecamatan Ngunut Tulungagung pada Senin (1/4/2024). Vidcon diadakan dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Jelang Idul Fitri Tahun 2024 serta menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Ke depannya Badan Pangan Nasional akan melaksanakan kegiatan Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Periode HBKN Jelang Idul Fitri 2024, antara lain melalui kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak yang dilaksanakan oleh Badan Pangan Nasional serta Dinas yang menangani urusan pangan di 38 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota secara hybrid offline dan online, di halaman Balai Desa Kromasan Kecamatan Ngunut.

Acara ini mempunyai tujuan untuk menjaga stabilitas harga pangan sehingga masyarakat dapat membeli pangan dengan harga lebih terjangkau dibandingkan harga pasar serta menjaga stabilitas pasokan pangan. Maka dalam hal ini Sekretaris Daerah Drs. Tri Hariadi,M.Si melakukan peninjauan stand Pameran Gerakan Pangan Murah yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung.(Ft)

BACA JUGA:  Jalin Silaturahmi Redaksi SHI.COM Berkunjung Ke Polres Sanggau

Mungkin Anda juga menyukai