Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Polda NTB Tanam Pohon dan Beri Beasiswa

LOMBOK BARAT NTB – Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan serangkaian kegiatan positif yang berfokus pada penanaman pohon, ketahanan pangan dan pemberian beasiswa. Acara itu diadakan di Desa Kuranji, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat. Kamis ,(27/06/2024).

Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faroq, S.H., M.Hum., menyampaikan jika kegiatan itu sebagai upaya nyata Polda NTB, untuk mendukung keberlangsungan ekosistem dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami menanam sebanyak 10.160 pohon dan memberikan 1.525 bibit nabati serta 10.000 bibit ikan. Ini adalah langkah nyata untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah kita,” ungkap Kapolda NTB.

Kapolda NTB menyebutkan, penanaman pohon yang dilakukan mencakup berbagai jenis bibit, mulai dari pohon buah-buahan seperti durian, alpukat, rambutan, hingga pohon kayu seperti mahoni, jati, dan ketapang.

“Kami berharap bibit-bibit ini, dapat menjadi sumber daya pangan yang cukup dan berkualitas bagi masyarakat ke depannya,” tambahnya.

Selain itu, menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024, Polda NTB juga memberikan beasiswa, kepada 121 penerima yang terdiri dari putra-putri anggota Polri dan masyarakat umum yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik.

“Prestasi yang diraih oleh para penerima beasiswa meliputi olimpiade sains, matematika, bahasa Inggris, serta berbagai kejuaraan olahraga seperti taekwondo, renang, pencak silat, karate, dan tenis meja,” jelas Irjen Pol. R. Umar Faroq.

Perwira tinggi (Pati) Polri bintang dua itu menjelaskan, kegiatan penanaman pohon itu dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dipusatkan secara nasional di Jasinga, Bogor, Jawa Barat, dan diikuti secara hybrid oleh seluruh Polda dan Polres jajaran se-Indonesia.

BACA JUGA:  Polres Singkawang Lakukan Pengamanan Kegiatan Tabligh Akbar Dalam Rangka Penggalangan Donasi Kemanusiaan Untuk Rakyat Palestina

“Kami ingin membangkitkan semangat dan motivasi serta membudayakan masyarakat, untuk menanam dan memelihara pohon demi keberlangsungan ekosistem,” ucapnya.

Kapolda NTB juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat, dalam melestarikan alam sekitar dan meningkatkan gerakan peduli lingkungan.

“Semoga apa yang kami lakukan hari ini bisa menjadi langkah kecil menuju masa depan yang lebih hijau dan sehat bagi kita semua,” tutupnya.

( KORLIP NTB )

Mungkin Anda juga menyukai