Polres Tulungagung Gelar “PIRAMIDA”, Eratkan Sinergitas Kepolisian dengan Media

Tulungagung,saksihukumindonesia
Mempererat sinergitas kepolisian dengan media, Polres Tulungagung menggelar acara ngopi bareng media ( PIRAMIDA ), di gedung Sarja Arya Racana Mapolres Tulungagung, Rabu (28/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, di dampingi Wakapolres Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, PJU dan para Kasat jajaran Polres Tulungagung dan di ikuti 65 awak media.

Dalam sambutannya Kapolres Tulungagun, AKBP Eko Hartanto menerangkan, Piramida merupakan program unggulan dari Kapolda Jawa Timur yang harus di laksanakan, danhal ini sudah di implementasikan di Polres Tulungagung dan Polsek jajaran setiap satu bulan sekali.

Kapolres Berharap Piramida dapat menjadi sarana tempat untuk berkomunikasi, sehingga sebaran intensitas kuwantitas dari manfaat program Kapolda dapat semakin banyak terasa.

Dalam kesempatan tersebut Eko Hartanto juga menyampaikan, selain Piramida Polres Tulungagung beserta Polsek jajaran juga melakukan program-program lainya, yakni Kandani dan Diagram.

“Untuk di Polres sudah biasa di lakukan dan mungkin di beberapa Polsek juga sudah biasa dilakukan ya untuk Piramida”, jelasnya.

“Begitu juga program-program yang lain, seperti Kamdani, Diagram, yang bisa dilakukan oleh Polsek jangan ketergantungan pada Polres saja”, lanjut Kapolres Tulungagung.

Selanjutnya, Dengan adanya program-program unggulan dari Kapolda Ia berharap para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek untuk bisa mengimplementasikan.

“Dia punya sumber daya, dia punya anggota dia punya masyarakat, dia punya elemen, steakholder dengan pelaksanaan tugasnya untuk membuat Diagram, Piramida, Kamdani ,” tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan kepada para awak media, bahwa sampai saat ini situasi Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Tulungagung masih aman dan kondusif.

BACA JUGA:  Bongkar Sindikat Curanmor Via BBN2 di Desa Mojokerep, Aipda Suhendra Raih Penghargaan Dari Kapolres Kediri

“Segala dinamika operasional, segala permasalahan yang ada di masyarakat tentunya muaranya ke Harkamtibmas, muaranya kepelaksanaan tugas polisi, ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya, keamanan itu sendiri, tapi kita harus tetap bersinergi,” ungkapnya.

“Kita perlu kerjasama dengan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang baik, karena teman-teman Media perannya sangat strategis sekali, memberikan edukasi, informasi yang faktual, update terpercaya yang ada di masyarakat,” tandasnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Wiwik Eko selaku ketua PWI Tulungagung, mengapresiasi atas program-program kerja Polres Tulungagung, yang mana ia selaku perwakilan insan pers di Tulungagung sangat mendukung dengan program-program Polres Tulungagung.

“Mewakili teman-teman media, kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres bersama seluruh anggota jajarannya yang selama ini sudah menjalin sinergitas dengan teman-teman awak media dengan baik,” ungkap Wiwik Eko.

“Semoga sinergitas ini bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya,” pungkasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan dialog dan diskusi terkait Harkamtibmas dan dinamika permasalahan yang ada, guna mewujudkan Kabupaten Tulungagung yang aman dan kondusif.
(AG)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *